Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Honda CBR150R Enggan Ikuti Yamaha R15 Dijual Keluar Negeri

Dimas Pradopo - Selasa, 9 September 2014 | 15:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Jika sang kompetitor Yamaha R15 buatan Indonesia sudah dipastikan akan segara melanglang buana, dijual ke banyak negara di dunia, New Honda CBR150R yang juga buatan dalam Negeri masih malu-malu. Pihak PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku masih akan fokus di pasar domestik.

"Hingga saat ini masih konsentrasi di pasar domestik. Namun jika ada demand dari negara lain, kami akan memikirkan untuk memasarkannya ke luar negeri," beber Koichi Mizuno, Marketing Director PT AHM.

Padahal akan menjadi sebuah kebanggan jika motor yang dibuat oleh tangan-tangan Indonesia ini bisa dipasarkan keluar Negeri. Terlebih, secara komponen yang digunakan, sudah 96,2 persen dari Indonesia.

"Sisanya, 3,8 persen masih didatangkan dari Jepang dan negara lain. Itu adalah komponen untuk mesin," tuturnya.

Pada kesempatan yang lain, Executive Vice President Director PT AHM, Johannes Loman menjelaskan jika dirinya mengaku bangga dengan kemampuan vendor-vendor lokal yang mampu mewujudkannya.

"Kami akan terus meningkatkan jumlah kandungan lokal agar semakin menumbuhkan geliat karya anak bangsa seiring dengan bertumbuhnya pasar sepeda motor sport," yakinnya.

New Honda CBR150R mengusung mesin 150cc, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) seperti pendahulunya yang diimpor dari Thailand.

Dari sisi performa, All New Honda CBR150R diklaim memiliki tenaga 12,6 kW/10.500 rpm dan torsi 13,0Nm/7.500 rpm. Selain itu, telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan standar emisi EURO 3 yang ramah lingkungan juga hemat bahan bakar.

Harganya jauh lebih terjangkau ketimbang versi CBU Thailand yang dijual Rp 40 jutaan. Buatan Indonesia ini dilepas Rp 28,5 juta on the road Jakarta. Dan versi berlivery Repsol Honda dilepas Rp 29,1 juta. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa