Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Klaim New CBR150R Lebih Responsif dan Irit

Dimas Pradopo - Minggu, 7 September 2014 | 15:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim motor barunya, New Honda CBR150R lebih responsif dan irit ketimbang model sebelumnya yang didatangkan secara CBU dari Thailand.

Mulai dari akselerasi, hasil pengetesan PT AHM mengklaim New Honda CBR150R mampu berlari dari diam hingga 200 meter dapat ditempuh hanya dengan 10,7 detik, lebih cepat bila dibandingkan dengan model sebelumnya yang butuh 11 detik untuk mencapai jarak yang sama.

Soal efisiensi bahan bakar juga begitu, dari pengetesan dengan metode ECE R40, diperoleh hasil konsumsi BBM 35,2 km/liter, sedang model terdahulu hanya mampu menempuh 33,1 km dengan 1 liter BBM.

Padahal secara spesifikasi tidak banyak berubah. Motor ini tetap menggunakan mesin 150cc, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled).

Dari sisi performa, All New Honda CBR150R diklaim memiliki tenaga 12,6 kW/10.500 rpm dan torsi 13,0Nm/7.500 rpm. Selain itu, telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan standar emisi EURO 3 yang ramah lingkungan juga hemat bahan bakar.

"Karena setingan terbaru ini dibuat lebih sempurna sehingga hasilnya lebih baik," ungkap Wedijanto, GM Technical PT AHM ketika ditemui di sela peluncuran New Honda CBR150R siang ini (7/9).

Salah satu penyempurnaan adalah boks filter udara yang lebih besar dan memiliki bentuk saluran udara yang lebih tajam. Selain itu, Honda juga membenahi area gear ratio agar lebih responsif.

Urusan desain, New Honda CBR150R mengusung bentuk yang sinergis dengan CBR series. Bentuknya terinspirasi CBR1000R dan sangat mirip dengan sang kakak CBR250R, hanya saja dimensinya lebih kecil.

Perubahan non mesin lainnya ada pada rangka. Yang sebelumnya deltabox diubah jadi tubular. Teknologi pro link di suspensi belakang juga dijejalkan memberikan kenyamanan dan stabilitas berkendara dengan lebih baik. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa