Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Makin Racing, Honda CBR150R Akan Diluncurkan di Lintasan Balap

Dimas Pradopo - Kamis, 4 September 2014 | 18:04 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sangat tak biasa, PT Astra Honda Motor (AHM) merilis motor baru di hari Minggu, usut punya usut ternyata karena Honda CBR150R yang akan dirilis akhir pekan ini (7/9) punya genre sport bike yang kental kesan balap. Agar makin "racing" peluncurannya dibarengkan dengan gelaran Honda Racing Championship (HRC) di sirkuit Kemayoran, Jakarta.

Belum ada keterangan resmi, apakah motor ini akan langsung turun ke sirkuit untuk unjuk kecepatan atau hanya lokasi peluncurannya saja yang berbarengan. Kita lihat akhir pekan ini!

Kabarnya, sport bike full fairing ini akan ditawarkan dengan harga jual lebih murah. Versi CBU yang didatangkan langsung dari Thailand dipasarkan dengan harga Rp 42,9 jutaan, padahal Yamaha R15 dijual hanya Rp 28 jutaan. Dengan diproduksi di Indonesia, harga jualnya diharapkan bisa jadi lebih murah. Prediksinya ada di Rp 28 sampai 30 jutaan!

Beberapa komponen juga memiliki kesamaan dengan CB150R yang sudah lebih dulu diproduksi di Tanah Air dan punya spesifikasi mirip. Salah satu komponen yang pasti berbeda adalah rangkanya. CBR150R rakitan lokal ini tidak lagi menggunakan rangka deltabox tapi diganti dengan tubular layaknya CB150R.

Selain itu, di area suspensi belakang juga akan berbeda karena sudah mengusung teknologi Pro-Link. Tentunya berbeda dengan CBR150R yang saat ini dipasarkan di Indonesia, dudukan sokbraker belakang bagian bawah langsung menempel ke lengan ayun.

Meski rangkanya berbeda, urusan pelek tidak serta merta ikut mengadopsi milik CB150R. Pelek CBR150R rakitan lokal akan tetap lebar seperti generasi pendahulunya. Yang depan lebarnya 2,5 inci, sedang yang belakang 3,5 inci. Asik kan!

Lebih detailnya, kita beda minggu depan, selepas peluncurannya! (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa