Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Masih Pikir-Pikir Pasarkan Trail WR250

Dimas Pradopo - Senin, 1 September 2014 | 15:22 WIB
No caption
No credit
No caption

Belitung - Gairah sepeda motor bergenre off road atau yang hanya bergaya off road rasanya cukup diterima masyarakat Indonesia.  Salah satu yang menikmati adalah Yamaha dengan skutik Yamaha X-Ride.

"Alhamdulillah, berarti market bisa menerima dan sangat menyukai model ini," buka Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Padahal sebelumnya kami mengira demand-nya terbatas hanya untuk kalangan hobby. Pola dan strategi komunikasi adalah hal yang sangat penting dalam menentukan arah produk, sehingga pesan durability dari X-Ride ini bisa sampai ke konsumen Indonesia yang daerahnya memang cocok untuk XRide, baik dari sisi fungsi maupun gaya hidup," jelasnya.

Ketika ditanya Apakah ada niatan untuk masuk ke segmen sepeda motor trail yang sesungguhnya seperti Kawasaki yang sudah lebih dulu merilis KLX series di Indonesia, Eko menjelaskan jika pihaknya masih memperlajari segala kemungkinannya.

"Doakan saja, Yamaha selalu punya model terbaik apalagi ada beberapa model trail model yang memang telah di produksi di beberapa negara seperti WR dan lain-lain," ungkap Eko.

"Kalau memang marketnya terbukti bagus, akan sangat kami pertimbangkan untuk ada. Namun saat ini belum bisa bicara banyak," terang Eko yang juga hobi adventure offroad ini, cuma bedanya, Ia blusukan keluar masuk hutan naik jip

Salah satu tipe yang digadang-gadang akan dipasarkan di Indonesia adalah Yamaha WR250. Yamaha menyebut motornya ini dual purpose yang didesain dengan basis dari YZ-F series. Mesinnya satu silinder 4 tak DOHC dengan 4 klep titanium yang memiliki payung lebar dan lift noken as tinggi yang diyakini mampu membuat mesin mudah berteriak hingga putaran mesin atas.

Yamaha mengklaim rpm-nya mampu tembus 10.000 rpm dengan mudah.Blok silindernya menggunakan tipe ceramic-plated cylinder sudah dilengkapi dengan forged piston. Pendingin mesinnya juga mengusung tipe radiator. Powernya diklaim tembus 30,7 dk  pada 10,000 rpm dan torsinya 23,7 Nm di 8.000 rpm. Sudah injeksi dan dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa