Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mundur Dari Yamaha, Eko Prabowo Tinggalkan Banyak Kesuksesan

Dimas Pradopo - Sabtu, 30 Agustus 2014 | 23:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Eko Prabowo (kiri) bersama penggantinya, M Masykur

Belitung - Di sela media test ride Yamaha R25 di Pulau Belitung (30/8), Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membuat pengumuman mengagetkan. Pria yang sudah lebih dari 11 tahun 6 bulan bekerja untuk pabrikan asal Jepang ini memutuskan untuk mundur dari Yamaha.

"Mulai bulan depan saya sudah tidak bertugas di posisi ini. Pada bulan September hanya membantu transisi pada pengganti saya," ungkap Eko yang mengaku hanya butuh waktu satu bulan untuk membuat keputusan pengunduran diri. Kedepannya, pria yang hobi adventure off road ini masih enggan bercerita banyak tentang rencananya.

Sepanjang karirnya, Eko sudah berpindah-pindah tempat kerja. Diawali dari bergabung pada sebuah lembaga riset pemasaran multinasional, kemudian mendalami ilmu pemasaran dan promosi ketika dua kali bekerja di advertising agency hingga mendalami cyber media di Malaysia.

Eko Prabowo juga pernah bekerja pada sebuah perusahaan teknologi informasi di Jerman. Saat kembali ke Indonesia, Yamaha dipilihnya menjadi tempatnya berlabuh, meski tawaran dari perusahaan pertambangan asal Amerika Serikat juga menerimanya saat itu.

Selama di Yamaha, Eko bergabung dengan beragam kampanye promosi Yamaha yang efeknya cukup bikin heboh. Ia mengaku yang paling berkesan adalah ketika bergabung dalam tim promosi Yamaha Mio di tahun 2004. Konsep skutik untuk wanita yang digagas kemudian menjadi awal booming-nya sepeda motor bertransmisi automatic di Indonesia.

"Saya juga sangat terkesan ketika mendatangkan Miss Universe untuk pertama kalinya ke Indonesia, tapi setelah beberapa kali menjadi biasa saja. Lalu mempertemukan Jorge Lorenzo dan Jokowi yang saat ini menjadi presiden Indonesia juga seru," ungkapnya. Paling terakhir, Ia membuat heboh dunia sepeda motor Tanah Air dengan merancang komunikasi peluncuran Yamaha R15 dan R25 yang sukses menjadi isu terpanas di tahun 2014 ini.

Kedepannya, pria yang sangat akrab dengan awak media media ini akan digantikan oleh Mohammad Masykur dari internal PT YIMM. Masykur adalah sosok senior di Yamaha Indonesia. Bergabung sejak tahun 1990, sebelumnya Ia lama bertugas di bagian Riset and Development dan management produksi, kemudian pindah ke tim marketing dan akan menggantikan Eko Prabowo. (motor.otomotifnet.com)  


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa