Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Sepeda Motor Yamaha di Belitung Tak Terkalahkan Sejak 2006

Dimas Pradopo - Jumat, 29 Agustus 2014 | 17:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Belitung - Di Belitung yang terdiri dari dua Kabupaten, Belitung dan Belitung Timur, Yamaha ternyata menguasai pasar sepeda motor. Sejak tahun 2006, pabrikan berlogo garpu tala ini menjadi motor paling laris di Pulau yang terkenal dengan keindahan alamnya ini.

"Market share kita selalu nomor satu sejak 2006, sempat turun tapi tidak sampe tersusul kompetitor," beber Chandra Sudiyanto, Kepala Cabang dealer Yamaha CV Sumber Jadi Tanjung Pandan, Belitung. Pria ramah ini menuturkan, pada Januari hingga Juli 2014, rata-rata market share Yamaha tiap bulannya mencapai 65 persen.

"Selama Januari hingga Juli 2014 penjualan Yamaha di Belitung mencapai 4.537 unit. Hasil ini didapat dari 11 dealer Yamaha yang ada di kedua Kabupaten ini," jelasnya.

Motor Yamaha paling laris di Belitung selama enam bulan pertama 2014 adalah GT125 Eagle Eye dengan total penjualan 808 unit, di posisi kedua adalah Jupitee MX yang penjualannya mencapai 718 unit dan ketiga adalah Mio GT dengan angka penjualan 557 unit.

Ketika ditanya apa rahasianya menjadi market leader selama hampir 10 tahun, Chandra menjelaskan jika pihaknya rajin menggelar sales activation di Belitung. Salah satu contohnya adalah gelaran GT Mania yang sukses menyedot perhatian konsumen sepeda motor di Belitung.

"Konsepnya mirip Yamaha Motor Show, kita ada kegiatan hiburan dan beragam promo penjualan dari potongan tenor kredit hingga uang muka, lalu ada hadiah langsung juga untuk pembelian sepeda motor dan banyak lagi," jelasnya. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa