Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Distribusi di Indonesia Yamaha R15 dan R25 Sudah 7.300 Unit

Dimas Pradopo - Kamis, 21 Agustus 2014 | 15:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Bogor - Bulan-bulan awal peluncuran Yamaha R15 dan R25, ternyata mendapatkan respon yang baik dari konsumen. Total penjualan motor sport full fairing Yamaha ini sudah lebih dari 7.300 unit. Rinciannya, Yamaha R15 sudah terdistribusi 6.000 unit dalam dua bulan, sedang R25 sudah 1.328 unit.

Hal ini disampaikan oleh Eko Prabowo, GM Marketing Communication and Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). "Yamaha R15 sudah 6000-an unit, sedang R25 sudah 1.328 unit. Sedang inden untuk R25 masih ada 2.500 unit lagi," tuturnya saat ditemui di sela gelaran Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2014.

Hingga saat ini, produksi keduanya masih digenjot agar dapat memenuhi inden yang telah menumpuk. "Mudah-mudahan bulan Oktober indennya sudah tidak terlalu panjang, sudah normal," ungkap pria ramah ini.

Meski begitu Eko Prabowo tetap berharap motor sport andalan Yamaha ini tetap inden yang merupakan bukti bahwa R-Series diminati konsumen Indonesia. "Tapi berharap konsumen enggak terlalu lama menunggu meski harus inden. Ideal inden cukup satu-dua minggu saja," tuturnya.

Sedang untuk area penjualan, dua motor ini paling laris ada di Jabodetabek, disusul Jawa Barat dan Jawa Tengah. "Warna yang paling laris adalah biru dan hitam," sambungnya.

Secara spesifikas teknis, Yamaha R15 mengusung mesin 150cc SOHC satu silinder. Rangkanya model deltabox dan didesain dengan body full fairing . Sedang Yamaha R25 mengusung mesin dua silinder segaris DOHC dengan fuel injection.  (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa