Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mekanik Bengkel Resmi Yamaha Akan Tangani Motor Balap di Asean Cup Race

Dimas Pradopo - Rabu, 20 Agustus 2014 | 10:34 WIB
No caption
No credit
No caption


Bogor - Mekanik bengkel resmi layak untuk turun di ajang balap? Memang terdengar meragukan, tapi optimisme hadir dari kubu Yamaha yang mengungkapkan rencananya untuk membuktikan kemampuan mekaniknya. Hal ini diungkapkan M. Abidin, GM Service & Motorsport Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

"Para finalis akan kami coba menjadi teknisi pendamping di Yamaha Asean Cup Race," ungkapnya. "Kalau dua tahun yang lalu mungkin kami masih ragu. Tapi tahun ini saya sangat yakin teknisi standar mampu masuk ke dunia balap," terang Abidin.

Meski bukan sebagai mekanik utama, setidaknya para finalis yang umumnya sudah mencapai level 'silver' dalam penjenjangan mekanik Yamaha ini akan mendapatkan pengalaman untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalamannya di dunia yang benar-benar berbeda. Dari mekanik bengkel resmi yang menangani motor standar ke mekanik balap.

"Ada benerapa vendor di balap yang berterimakasih pada Yamaha karena pembalap-pembalap binaan Yamaha skill-nya terasah sehingga mampu memberikan input spesifik pada pengembangan komponen balap. Saya harap mekanik juga harus begitu, skill-nya terus meningkat dan kami tidak mau berandai-andai, nanti akan diperlihatkan di Asean Cup Race," jelasnya.

Kontes mekanik ini diikuti oleh 12 ribu mekanik bengkel resmi Yamaha yang disaring lewat kompetisi di level regional, kemudian diambil 24 mekanik terbaik untuk masuk babak final. Ada beberapa fase yang dinilai yaitu tes teori, measurement, customer reception, serta periodical inspection dan trouble shooting. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa