Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asep Sumpena Terpilih Jadi Mekanik Yamaha Terbaik di Indonesia!

Dimas Pradopo - Selasa, 19 Agustus 2014 | 16:33 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bogor - Gelaran Indonesia Technician Grand Prix atau biasa disebut dengan ITGP telah mendapatkan juaranya. Asep Sumpena dari dealer resmi Yamaha JG Motor Bandung terpilih jadi yang terbaik setelah mengalahkan 24 finalis yang disaring dari 12 ribu mekanik Yamaha di seluruh Indonesia.

Pria berkacamata ini mengaku masalah mental jadi tantangan terberat berkompetisi di ajang ini. "Semua materi sudah diberikan oleh Yamaha jadi tidak ada maslah. Tinggal yang paling sulit adalah mental bertanding," ungkap Asep yang kini menjabat sebagai service advisor di bengkel tempatnya bekerja.

Sedang juara kedua adalah Ahmad Kurniadi dari dealer Yamaha SIP Kepanjen Malang, Jawa Timur. Di posisi ketiga ada Rubiardi dari dealer Yamaha Sumber Baru Motor, Magelang.

Dengan hasil ini, Asep Sumpena berhak bertarung di World Technician Grand Prix (WTGP) pada bulan September di Yamaha Motor Corporation Jepang bersama juara ITGP tahun 2012. Keduanya yakin mampu bersaing dengan mekanik-mekanik terbaik Yamaha dari seluruh dunia.

Keyakinan ini diperkuat dengan persiapan yang telah dilakukan selama ini. Materi yang dilombakan pada ITGP 2014 ini juga diyakini menjadi simulasi untuk bertanding di WTGP. "Ada beberapa fase yang dinilai yaitu tes teori, measurement, customer reception, serta periodical inspection dan trouble shooting. Keempatnya akan diuji di WTGP juga ada di ITGP," beber Dirdhana, Education & Technical Publication Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).


Selain itu, di WTGP juga akan ada sesi khusus yang menguji kecepatan dalam mencari dan melakukan perbaikan pada kerusakan sepeda motor. "Salah satu yang berbeda dengan ITGP, di WTGP akan ada speed contest periodical inspection," sambungnya. Meski begitu, diyakini tidak akan masalah karena jenis motor yang akan dilombakan antara di ITGP dan WTGP tidak akan jauh berbeda secara spesifikasi.

"Kami berharap mereka bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia," ungkap M. Abidin, GM Service & Motorsport Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Tentunya meneruskan tradisi juara oleh mekanik-mekanik Yamaha asal Indonesia.

Pada tahun 2007 Yamaha Indonesia yang diwakilkan oleh Dewa Putu Gunawirawan dari Bali dan Djarot Imam Kristanto dari Solo, secara berurutan memperoleh juara pertama dan kedua dunia. Disusul tahun 2012, Sukrisna Beni dari Yogyakarta, berhasil menduduki posisi kedua dunia. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa