Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Technician Grand Prix 2014 Uji Skill Mekanik Seputar Yamaha R Series

Dimas Pradopo - Senin, 18 Agustus 2014 | 16:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Bogor - Indonesia Technician Grand Prix atau biasa disebut dengan ITGP kembali digelar pada tahun 2014 ini dan merupakan penyelenggaraan yang ke 14 kalinya. Dalam prosesnya, kontes ketangkasan mekanik ini merupakan rangkaian dari kontes teknisi regional Yamaha yang diselenggarakan di 21 Yamaha Training Center dan diikuti oleh lebih dari 12 ribu orang mekanik Yamaha di seluruh Indonesia.

Hasilnya, diambil 24 orang terbaik dari seluruh Indonesia yang akan diadu dalam sesi final tingkat nasional. Selama dua hari (18-19/8), 24 mekanik terbaik ini akan berkompetisi dalam 4 fase yaitu tes teori, measurement, customer reception, serta periodical inspection dan trouble shooting.

"Teknisi sebagai garda terdepan menjadi kunci utama agar layanan after sales Yamaha tetap menjadi yang terbaik," ungkap M. Abidin, GM Service & Motorsport Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. 

"ITGP adalah aktivitas yang sangat baik guna mempertahankan kualitas para teknisi tersebut. Melalui aktivitas ini diharapkan lahir teknisi-teknisi handal kelas dunia yang mampu menguasai teknologi terkini dan beradaptasi dengan kebutuhan konsumen yang semakin berkembang," sambungnya.

Dari 24 kontestan ITGP akan diseleksi menjadi 6 teknisi terbaik. Dan juara pertamanya bersama juara pertama ITGP sebelumnya, yaitu Irvan Kurniady dari Alfa Scorpii Medan akan diikutsertakan pada ajang yang lebih tinggi, yaitu “World Technician Grand Prix (WTGP)” pada bulan September di Yamaha Motor Corporation Jepang.

Pada kompetisi tingkat dunia tersebut, mereka berdua akan berkompetisi dengan teknisi-teknisi dunia lebih dari 20 negara di benua Asia, Eropa dan Amerika.

Yamaha R Series Untuk Praktik

Indonesia Technician Grand Prix tahun ini mengambil tema “Sukses Model Yamaha R-series”. Oleh karenanya tempat penyelenggaraanya sendiri dilakukan di Sirkuit Sentul, Bogor tentunya agar sesuai dengan jiwa racing yang dimiliki oleh motor sport full fairing Yamaha ini.

Sebagai sport-premium berkarakter cepat, model ini sarat akan teknologi terkini. Karakter konsumennya pun sangat berbeda dari model lainnya, sehingga dibutuhkan pelayanan yang berbeda pula. Lewat gelaran ini, cara Yamaha melakukan pelayanan after sales diuji lewat kepiawaian para mekaniknya.  (motor.otomotifnet.com)



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa