Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Yamaha R25 di Bulan Juli 2014 Tempel Ketat Ninja 250

Dimas Pradopo - Kamis, 14 Agustus 2014 | 12:31 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Sejak bulan Juli 2014, Yamaha R25 sudah mulai dikirim pada konsumen di seluruh Indonesia. Jumlah di bulan awal peluncurannya pun cukup tinggi, berdasarkan data penjualan wholesale Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) tercatat ada 1.328 unit.

Angka ini menempel ketat sang pendahulunya di segmen yang sama, sport 250cc yaitu Kawasaki Ninja 250 yang terjual 1.724 unit. Sementara andalan Honda, New CBR250R pada bulan Juli hanya terjual 97 unit saja.

Seperti dijelaskan oleh Sutarya, Marketing Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) beberapa waktu yang lalu, pihak Yamaha Indonesia memang berharap motor sport andalannya ini mampu stabil di angka 1.500 unit perbulan, jumlah ini tentunya hampir sama dengan target penjualan Kawasaki Ninja 250 yang tiap bulan

Untuk tahap awal, produksi Yamaha R25 memang digenjot diangka 2.000 unit perbulan. Jumlah tersebut untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri sekaligus untuk ekspor ke banyak negara di dunia. Yamaha R25 buatan Indonesia akan dikirimkan ke 14 Negara di dunia salah satunya adalah Jepang.

Jika untuk pasar dalam Negeri R25 mulai didistribusikan akhir Juli 2014 ini, sedang untuk proses ekspor baru akan dilakukan mulai kuartal akhir tahun 2014 ini dan produksinya dilakukan di fasilitas perakitan Yamaha di Pulogadung, Jakarta Timur.

Yamaha R25 hadir di pasar Indonesia lewat beragam keunggulan yang ditawarkannya. Seperti mesin 2 silinder segaris DOHC 4 klep di masing-masing silinder. Karakter ruang bakarnya over bore dengan diameter piston 60 mm dan stroke hanya 44,1 mm dan memiliki rasio kompresi 11,6:1 dan memiliki tenaga maksimal 35,54 dk (26,5 kW) pada 12.000 rpm dan torsi 22,1 Nm di 10.000 rpm.

DiASil Cylinder dan Forged piston Yamaha yang telah teruji ketahanannya juga digunakan pada motor ini. Sedang untuk sistem pengabutan bahan bakarnya, motor yang dijual Rp 53 jutaan ini mengusung fuel injection dengan injector 12 lubang.

(motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa