Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Yamaha MT-09 Versi Sport Turing, Desainnya Sudah Dipatenkan!

Dimas Pradopo - Selasa, 12 Agustus 2014 | 11:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Inggris - Yamaha streetfighter MT-09 tampil keren dan bikin geger dengan mesin 3 silindernya. Kini Yamaha membuat kejutan lagi dengan menyiapkan versi sport turing dari MT-09. Fakta ini terkuak dari desain yang didaftarkan Yamaha pada Office for Harminization in the Internal Market (OHIM) atau lembaga pengawasan hak paten untuk Uni Eropa.

Model baru yang belum jelas namanya ini akan menggunakan mesin, rangka dan kaki-kaki yang serupa dengan MT-09. Tapi jelas, desain dan riding position berkendaranya akan direvisi sesuai kebutuhan. Setang lebih tinggi, jok lebih lebar dengan desain bodi berfairing dan windshield tinggi menjulang.

Di bagian belakang, dibuat lebih panjang dengan jok boncenger terpisah. Kemudian ada semacam dudukan untuk menambahkan aksesoris turing seperti side box.

No caption
No credit
No caption

Pada area mesin, konfigurasi tiga silinder yang di dalamnya tertanam teknologi dari Yamaha R1 “crossplane crankshaft" akan menjadi suguhan utama. Dengan kombinasi gerakan piston ala Yamaha R1 Superbike, akselerasi mesin dari putaran mesin bawah hingga tengah semakin ganas. Mesin ini juga sudah menganut sistem injeksi ditunjang juga dengan transmisi 6 percepatan.

Yamaha mengklaim mesin ini mampu menghasilkan tenaga 113,4 dk pada 10.000 rpm dengan torsi maksimum 87,4 Nm pada 8.500 rpm. Bandingkan dengan Yamaha FZ8 bermesin 779cc empat silinder segaris (kapasitas hampir sama), yang hanya mampu menyemburkan tenaga 104,7 hp pada 10.000 rpm dan torsi maksimal 82 Nm pada 8000 rpm. 

Di pasaran, versi sport turing dari Yamaha MT-09 ini akan bersaing dengan kompetitor beda merek seperti Suzuki V-Strom 1000 atau Ducati Hyperstrada. Kita tunggu versi produk massalnya! (motor.otomotifnet.com) 

No caption
No credit
No caption
No caption
No credit
No caption
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa