Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha NMAX 2015, Motif Yamaha Tech3 Ketemu Rossi

Otomotifnet - Rabu, 15 Juli 2015 | 12:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Saya ingin menampilkan sesuatu yang unik dan belum dipakai oleh rider NMAX

Jakarta - Sejak awal memiliki Yamaha NMAX, Ferri Rahman langsung ingin tampil beda. Caranya, lewat kelir dan knalpotnya yang unik. "Saya ingin menampilkan sesuatu yang unik dan belum dipakai oleh rider NMAX. Untuk warna pabrikan saya repaint kelir hitam doff," buka pemilik gerai sokbreker mobil di daerah Kebun Nanas, Jakbar.

Untuk kombinasi warnanya, owner bengkel Ferri Creatif Shock ini mencari referensi via internet, hasilnya corak tim MotoGP, Monster Yamaha Tech3 dipilih. Warna dasar hitam dan logo minuman energi Monster dilabur pada tunggangannya. Tapi uniknya, bukan dikawinkan dengan grafis warna hijau seperti motor balap Pol Espargaro, justru kuning Stabilo jadi ornamen desainnya.

"Biar terlihat beda dan mentereng, kedua pelek NMAX disemprotkan kelir kuning Stabilo. Pilihan warna itu karena saya menyukai corak juara dunia MotoGP, Valentino Rossi," ungkap pria ramah ini. Sedang pada bodi, warna mencolok mata ini diaplikasi menggunakan cutting stiker garapan Profesor Stiker (PS) di Pos Pengumben, Jakbar.

"Yang unik lainnya, saya pasang knalpot moge. Ini saya coba custom sendiri dan ternyata kelihatan lebih kekar," ujar Ferri yang memanfaatkan silincer Kawasaki Z800 miliknya yang kebetulan nganggur. "Moge 4 silinder milik saya sudah ganti knalpot racing, standarnya nganggur jadi pakai aja deh," kekehnya.

Prosesnya, ukuran pipa leher knalpot menyesuaikan lubang silincer. Dimensi silincer yang besar membuat pipa knalpot lebih keluar, tapi tampak keren dengan dua lubang atas-bawah. Sadis!  (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Sektor kemudi gak terlalu banyak ubahan, cukup ganti handgrip dan pasang pro guard

No caption
No credit
No caption

Knalpot Kawasaki Z800 dipotong dan nemplok di NMAX

No caption
No credit
No caption




Data Modifikasi
Windshield : Max
Cutting stiker : Profesor Cutting
Cover caliper : J-Speed
Knalpot : Custom Kawasaki Z800
Handgrip : Harris
Pro guard : MotoGP
Spion : Termignoni
Jalu as roda : Ride It
Estimasi Biaya : Rp 3 jutaan

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa