Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha New V-Ixion Lightning, Full Fairing PnP

Otomotifnet - Senin, 6 Juli 2015 | 12:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Order bodi full fairing ala R25 yang sifatnya plug and play (PnP), biar nanti kalau  dibalikin ke standarnya, enggak ribet


Jakarta - Lahirnya Yamaha YZF-R25 memang bikin ngiler banyak pecinta motor jenis sport. Salah satunya Endy, pembesut Yamaha New V-Ixion Lightning (NVL) racikan 2014 ini. Berhubung dana untuk tebus tunggangan berdapur pacu 250 cc ini masih kurang, warga Kebon Jeruk, Jakbar ini merombak NVL kesayangannya bergaya tunggangan yang lagi happening tersebut.

“Kebetulan saya ada bengkel langganan modifikasi, yaitu Race Motor (RM). Makanya minta tolong bikin bodi full fairing ala R25. Tapi yang sifatnya plug and play (PnP), biar nanti kalau suatu saat dibalikin ke standarnya, enggak ribet,” papar pria usia 25 tahun.

Tahu keinginan Endy, Vendy, penggawang RM yang sudah lebih dari 5 tahun main bodi custom berbahan fiberglass langsung menggarapnya. “Pengerjaan batok lampu ini cukup lama, karena bikin model seperti R25 cukup susah. Terutama cari lampu aftermarket yang cocok.

No caption
No credit
No caption
Tapi setelah saya coba beberapa lampu copotan motor lain, yang paling cocok headlamp Honda Blade,” tutur modifikator di Jl. Kebon Jeruk III No.35A, Jakbar. Sedangkan dudukan fairing dan batok lampunya berbahan plat setebal 3 mm.

“Agar pemasangan bodi baru ngeplak dan duduk manis pada motor (PNP), braket fairing saya bikin menjadi 7 bagian. Yang utama terpasang di bagian tengah sisi depan, lalu samping kiri kanan atas dekat tangki bensin dan sisi kiri bawah dekat mesin,” beber Vendy.

Sedangkan bagian buntut didesain ala Yamaha M1 dengan jok model singgle sitter. “Pemasangannya tinggal plek yang diikat pada dudukan baut bodi orisinalnya. Tanpa rubah rangka mapun peranti lainnya,” imbuh Agus, mekanik RM.

Sebelumnya, biar tampangnya makin sporti, seluruh bodi baru dibalut airbrush grafis kombinasi merah putih livery motor balap di ajang MotoGP. “Oh ya, biar bagian buntut kelihatan makin nungging, sok depan saya turunin 3 cm,” imbuh Agus. Oke juga bro! • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Batok lampu dan fairing begaya Yamaha R25 makin klop dengan headlamp Honda Blade

No caption
No credit
No caption

Buntut bergaya Yamaha M1 tampil lebih sporti

No caption
No credit
No caption

Swing arm alumunium aftermarket bikin kaki belakang makin berotot


Knalpot Arrow tipe karbon dongkrak tampilan sekaligus performa

Data Modifikasi
Full bodi By RMM (custom)
Fairing Yamaha model YZF-R25 (custom)
Kondom tangki Custom
Buritan Custom model Yamaha M1
Knalpot Arrow
Swing arm VND
Pelek VND Racing (3.5 inci & 4,5 inci)
Ban IRC 90/80-17 & 150/60-17
Footstep depan VND
Setang jepit Monster
Handel rem NUI
Hand grip KTC Racing
Pro guard Aftermarket
Pengerjaan 3 minggu
Estimasi biaya Rp 15 jutaan
Race Motor 021-6011951 & 0813-11051517

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa