Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha NMAX 2015, Bukti Penggemar Berat Rossi

Otomotifnet - Minggu, 28 Juni 2015 | 15:48 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Benang merahnya sama, apapun motornya yang penting sesuai besutan Rossi


Jakarta - Han Sye Supangat tergolong penggemar berat Valentino Rossi, buktinya hampir tiap tahun bikin modifikasi sesuai livery besutan pembalap bernomor 46 itu di MotoGP. Dan yang terbaru Yamaha NMAX ini.

Sebelum NMAX, pemilik toko mainan bernama Hans Toy House di Jl. Asemka Jakbar ini pernah bikin Honda PCX bergrafis Fiat Yamaha 2010, Gillera Runner motif Ducati 2011, sampai Honda Vario 125 motif Yamaha 2013. Benang merahnya sama, apapun motornya yang penting sesuai besutan Rossi.

Untuk 2015 ini, tentu motif Movistar Yamaha yang disematkan. Pengerjaan diserahkan pada Tomi Gunawan, dari Tomi Airbrush yang bermarkas di Jl. Kebon Raya 103 Duri Kepa, Jakbar, salah satu airbrusher bangkotan yang masih eksis.

Lantaran belum pernah menerapkan motif Movistar Yamaha ke NMAX, tantangan utamanya menurut Tomi ternyata pada penempatan logo sponsor dan dimensinya. “Biar proporsinya sehingga enak dilihat,” ujar Tomi.

No caption
No credit
No caption

Penempatan logo dan proprosinya pas, jadi enak dilihat

Langkah awal menurut penunggang Honda Freed ini menggunakan teknik Photoshop, setelah itu pakai digital printing dan coba ditempelkan ke motor. “Kalau sudah pas, baru kita garap pakai airbrush,” lanjutnya.

Selain dimensi dan komposisi, tantangan lain menurut ayah 1 anak ini ada pada penggarapan logo sponsor yang kecil-kecil, seperti Abarth, termasuk juga tulisan dan gambar The Doctor terbaru yang terpampang di windshield.

“Bentuk, tulisan sampai warnanya harus sama persis aslinya, untuk itu kita mesti browsing dahulu untuk memastikan,” terangnya. Enggak heran jika proses ini jadi salah satu yang terumit, termasuk yang warnanya banyak, karena tiap warna jadi satu layer terpisah.

Enggak rugi deh kendati prosesnya rumit, karena hasilnya memang keren, terlihat proporsional! • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Windshield custom, dibikin lebih tinggi tempat menempel nomor keramat 46

No caption
No credit
No caption

Dek pakai karpet custom, maklum aftermarketnya masih nihil


Knalpot Yoshimura karbon, brum-brum...


Data Modifikasi
Cat: Spes Hecker
Pernis: Extrem Colour
Knalpot: Yoshimura leher custom
Windshield: custom
Karpet: custom

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa