Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda BeAT, Pertama Taklukan Merapi

Otomotifnet - Rabu, 1 Juli 2015 | 15:39 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Ingin tampil beda karena belum ada yang bikin BeAT adventure. Sekaligus untuk membuktikan skutik ini sanggup melahap medan off road Bikin motor adventure dari skutik mungkin sudah biasa. Seperti yang banyak dilakukan pada Yamaha Mio dan X-Ride. Namun apa yang dilakukan Hidayat ‘Acky’ pada Honda BeAT keluaran 2008 ini, luar biasa!

Ini adalah racikan BeAT pertama bergaya adventure di XRAD (X-Riders Adventure). “Hampir semua member XRAD memakai Yamaha X-Ride yang sudah bergaya adventure. Tapi saya ingin beda motor,” tutur Acky. Bukan hanya tampil beda, tapi member XRAD bernomor punggung #24 ini juga ingin membuktikan BeAT bisa dipakai untuk off-road di segala medan serta turun di ajang enduro, bukan cuma kontes modifikasi bro!

“Target pertama saya bikin motor ini adalah bisa ikutan jelajah di kaki gunung Merapi di Yogyakarta. Trek di sana ekstrem dan menantang,” ucap pria yang juga empunya Optima Motor (OM) ini. Sedangkan soal ubahan, Acky bilang enggak jauh beda dengan meracik matik adventure lansiran Yamaha.
No caption
No credit
No caption
“Biar rangka depan lebih kuat, saya tambahin roll bar. Komstir saya bikin lebih tegak biar posisi riding lebih optimal,” imbuh pebengkel di Jl. Masjid Al Wustho, Pondok Bambu, Jaktim. Lalu biar sok depan makin jangkung, ditambah adaptor peninggi sepanjang 5 cm. Hal ini juga dibarengi dengan pemasangan pelek DID berdiameter 17 inci.

“Teromol pakai copotan Kawasaki KLX 150L. Selain terjamin kualitasnya karena bikinan pabrik, sekaligus untuk dongkrak tampilan,” akunya. Sebagai pembuktian, motornya sukses libas event adventure di seputaran gunung Merapi hingga ke perbukitan di Kulonprogo, Yogyakarta.

No caption
No credit
No caption

Acky. Bodi orisinal BeAT sengaja dibiarkan utuh biar kelihatan jelas kalau ini BeAT adventure

“Awalnya saya ragu, pasalnya trek di sini sangat ekstrem dan belum ada yang pakai skutik. Rata-rata pakai trail batangan. Ternyata semua berjalan lancar dan enggak ada kendala yang berarti,” ucap Acky yang makin bangga setelah motornya banyak dipuji.

“Baru pertama kali juga saya melihat BeAT di bikin adventure seperti ini. Ternyata keren juga,” timpal Eko, leader asal Yogyakarta yang mengandalkan KLX 150 saat mengawal adventure off road rombongan XRAD di Yogyakarta 16-17 Mei lalu. Mantap. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Roll bar custom untuk perkuat rangka bagian depan

No caption
No credit
No caption

Tutup filter udara dilepas, gantinya tutup custom biar ban belakang enggak mentok

No caption
No credit
No caption

Mesin sudah bore up 130 cc. Tenaga makin nendang dibantu knalpot model free flow

Data Modifikasi
Setang : PSM (lebar)
Gas spontan : Daytona
Sok depan : Custom
Jok : Custom
Pelek depan : DID 140-17
Pelek belakang : TK Racing 160-14
Ban : Corsa MT Cross 2.75-17 & 90/100-14
Tromol depan : KLX150
Sok belakang : YSS G II
Roller : 7 gram rata (LHK)
Per CVT : 1.500 (TDR)
Piston : 53,5 mm (FIM)
CDI : BRT F-Tech
Knalpot : CLD (custom)
Decal : Instant Print
Pengerjaan : 1 bulan
Estimasi biaya : Rp 8 jutaan
Optima Motor : 0812-87147714

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa