Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha YZF-R6, Mimpi Keliling Indonesia

Otomotifnet - Senin, 15 Juni 2015 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Septi, sapaan akrab cewek cantik yang doyan turing ini. Ia sudah sudah riding sejauh 7.200 km dengan tunggangan kesayangannya Yamaha YZF-R6. Wah, pakai moge bro! “Saya baru turing ke Bali, Bromo, terahir bulan April kemarin ke Bukittinggi,” buka Septi yang sehari-hari jadi bos toko bangunan di kawasan Pondok Kacang, Tangsel ini.

Karena untuk turing, modifikasi yang diterapkan pemilik nama lengkap Septia Sari Sugiharto ini menganut konsep simpel, alias tidak terlalu banyak pernak pernik. “Ini motor buat harian dan turing, bukan untuk kontes. jadi tidak perlu yang ribet-ribet,“ kekehnya.

No caption
No credit
No caption

Sengaja memakai punya Rizoma. Kecil jadi bisa selap-selip

Agar tetap simpel, semua bagian bodi ditutup pakai stiker berwarna hitam doff dipadu dengan striping warna pink yang mampu menghadirkan kesan eye catching. Mendukung safety, cewek berdarah Surabaya ini juga menambahkan frame slider untuk area mesin.
No caption
No credit
No caption

Ohlins menunjang safety sekaligus gaya

No caption
No credit
No caption

Selain mengincar bunyi yang ngebass, power pun lebih keluar berkat knalpot Akrapovic ini

Pengereman juga diupgrade, tabung minyak rem pakai merek Rizoma lengkap dengan selang rem Swage. Steering damper Ohlins juga dipasang agar motor tetap stabil. Membantu penglihatan ke belakang, spion Rizoma sengaja dipilih.

“Pakai spion yang lebih kecil biar gampang selap-selip dan gak gampang mentok saat macet,” terang anggota komunitas WOW (Woman On Wheels) Indonesia ini. Di kaki-kaki, ban Bridgestone Battlax S20 berukuran 190/70-17 untuk belakang dan 120/60-17 di depan membalut pelek R6 yang dikelir gold.

“Pakai ban ini jadi pede saat ketemu tikungan,” ceritanya sambil senyum-senyum mengenang perjalanannya melintasi kelok 9 di Sumatera Barat. Untuk performa mesin Septi tidak mau banyak ubahan, tenaga mesin 600 cc sudah dirasa cukup. Ia hanya memasang knalpot Akrapovic dan piggyback buatan DynoJet.

Saat ditanya rencana turing Septi mengaku ingin keliling Indonesia. “Tapi butuh dana yang besar euy, makanya mau nabung dulu biar bisa terwujud. Tapi bulan Agustus ini rencana akan berangkat turing ke Aceh,” ungkapnya. Gas terus! • (otomotifnet.com)


Data modifikasi

Ban Bridgestone S20 190/70-17 & 120/60-17
Tabung Minyak rem Rizoma
Selang Rem Swage
Handgrip Rizoma
Jalu Stang Rizoma
Steering Damper Ohlins
Spion Rizoma
Frame Slider Evotech
Cover Radiator R&G
Tutup Oli Rizoma
Footstep GG
As roda Motovation
Setelan Rantai Rizoma
Jalu Paddock CNC Racing
Body Cutting Sticker
Piggyback PC V Dyno Jet
Knalpot Akrapovic

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa