Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda NSR 150R, Mainan Baru Setelah Pindah Tim Balap

Dimas Pradopo - Jumat, 10 April 2015 | 17:42 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bogor - Sejak hijrah ke Honda, pembalap supersport 600 cc, M Fadli ganti 'mainan'. Sekarang makin banyak motor berlogo sayap mengepak di garasi rumahnya. Salah satu yang paling sering pakai jalan-jalan adalah Honda NSR 150R berwarna putih ini.

"Semua dikerjakan sendiri nih restorasinya," beber pembalap Astra Honda Racing Team yang tahun ini turun di Kejurnas Supersport 600 cc dan Asian Road Racing Championship di kelas yang sama, Supersport 600 cc. Yuk lihat ubahannya motor bermesin 2-tak yang dijual di Indonesia sejak 1994 hingga 1997 ini.

No caption
No credit
No caption


Motor ini diakui Fadli didapat bukan dengan cara membeli, tapi barter dengan salah satu wearpack balapnya yang sudah tidak dipakainya lagi.

"Iya bener-bener tukeran aja. Dan saat itu kondisinya masih utuh. Masih jalan juga, hanya saja banyak komponen yang sudah jelek. Seperti plastik bodi yang sudah getas," tuturnya.

No caption
No credit
No caption


Solusinya, bodi semua ganti baru. "Masih ada yang jual, salah satu toko di Jl. Kebon Jeruk, Jakarta Kota," tutur Fadli. Cat untuk rangka juga dikelir ulang dengan warna silver.

Agar makin kekar, kaki-kaki diganti milik saudara lebih muda. Sokbraker depan pakai NSR 150SP lengkap dengan pelek dan disk brake-nya. Sedang yang belakang pakai swing arm NSR 150RR dipadu dengan pelek langka copotan Honda NSR 125 Hornet. Bannya pakai ukuran 90/80-17 di depan dan 120/70-17 di roda belakang.

No caption
No credit
No caption


Pembalap pakai mesin standar yang umurnya sudah hampir 20 tahun? Pasti geregetan! Biar kembali ngacir, semua jeroan mesin diganti baru. Mulai dari piston, blok silinder hingga komponen kopling.

"Mesin disegarkan lagi, pakai V-Force dan knalpot racing. Buat harian cukup lah," kekeh Fadli yang sampai saat ini masih punya koleksi beberapa Vespa bermesin kencang ini. (motor.otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Data Modifikasi
Kaliper rem depan: Brembo
Gas spontan: Daytona
Footstep: NUI
Sokbraker depan: NSR 150SP
Swing arm NSR: 150RR
Pelek depan: NSR 150SP
Pelek belakang: Honda NSR 125 Hornet
Knalpot: TSR

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa