Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Scoopy Fi, Didukung Suami

Otomotifnet - Minggu, 29 Maret 2015 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

"Itu bukan warna cat aslinya bro. Tapi dibungkus sticker bercorak Hello Kitty dan memang saya suka"

Solo - Nuning Zhapta, hanya seorang ibu rumah tangga. Namun kalau diajak ngobrol soal modifikasi motor, wah nyambung bro. Artinya ibu muda yang bermukim di Karang Tengah Weru Sukoharjo, Solo ini melek modifikasi motor, utamanya skutik.

Buktinya lihat langsung Honda Scoopy Fi lansiran 2013 yang biasa digunakan sebagai tunggangan hariannya. Tampak tampil beda dengan rona cokelat susu. “Itu bukan warna cat aslinya. Tapi dibungkus sticker bercorak Hello Kitty dan memang saya suka,” ucap Nuning, sapaannya.

No caption
No credit
No caption

Balutan kulit jok, bikin nuansa berbeda

Ia lantas berceloteh, untuk memodifikasi skutiknya dia enggak sendirian. Namun dibantu Herly sang suami. Dari dia juga akhirnya beroleh ide ngebungkus bodi Scoopy-nya itu tak hanya dengan balutan sticker. Namun dikombinasi dengan kulit sintetis MBtech.

No caption
No credit
No caption

Biar lebih sporty, maka sok belakang pakai merek YSS

Nah bagian yang dibungkus adalah panel dek tengah, yakni bagasi di belakang setang serta panel bawah jok, yang berhadapan dengan dek bagasi itu. 

“Sengaja dibungkus pakai model two tone. Cokelat muda dan cokelat tua. Ini saya sesuaikan kelir bodinya. Jok juga sekalian dibungkus bahan senada dengan aksen two tone biar makin keren,” aku ibu muda berusia 27 tahun ini.

No caption
No credit
No caption

Jok buka sendiri, pasang part hidrolis

Aplikasinya mirip dasbor bila terbungkus lapisan semikulit. Bagian berlekuk di sela-sela panel dek tengah. Dibutuhkan ketelitian dan kesabaran waktu memasangnya. Ketika kelar, hasilnya memang woke.

Namun tetap dirasa kurang bila enggak diimbuhi komponen aksesori. Makanya oleh Nuning sokbreker depan diganti variasi berlabel Bad. Kalau ajrutan buritan ditopang YSS.  

“Yang kurang hanya peleknya. Di daerah saya lumayan sulit cari pelek Scoopy. Solusinya pelek bawaan saya krom saja,” ungkapnya. Tapi sip kok!

No caption
No credit
No caption

Nuning memang suka Hello Kitty

Selain itu, ada yang menarik lagi dari bukaan jok Scoopy Fi-nya. Ketika kunci jok dibuka, jok langsung terangkat. Ini karena Herly memasang sokbreker hidrolis di bawah jok skutik istri tercintanya. • (otomotifnet.com)


Susah cari pelek aftermarket, solusinya dikrom saja

Data Modifikasi:

Ban depan : FDR Genzi 80/80-R14
Ban belakang : FDR Genzi 100/80-R14
Sokbreker depan : Bad
Sokbreker belakang : YSS
Handel rem : Ride it

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa