Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Megapro, Sederhana Tapi Gagah dan Berotot

Otomotifnet - Selasa, 24 Februari 2015 | 15:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Si empunya motor enggak mau tampilan motornya standar dan cenderung jadi kumuh

Semarang - Honda Megapro keluaran 2006 ini adalah milik seorang pebisnis dibidang usaha penyedia jasa keamanan atau security. Memang enggak ada kaitan langsung antara pekerjaan dengan modifikasi yang dilakukan.

Namun yang pasti Edo yang jadi direktur PT Bravo di Semarang itu, enggak mau tampilan motornya standar dan kumuh. Langkah make over akhirnya yang ditempuh Edo, agar tunggangannya itu bisa tampil keren.

No caption
No credit
No caption

Sama dengan tangki, head lamp juga pakai bawaan Yamaha Byson

Enggak mau dibilang berlebihan dalam make over, makanya Edo memilih ubahan bergaya street fighter. “Sederhana, gagah dan terlihat jantan,” bilangnya soal konsep modifikasi yang diinginkan.

Untuk penggarapan modifikasi, warga Sendang Mulya, Semarang itu menyerahkan pada rumah modifikasi Pap & Mam modified di kota yang sama. Dan dengan order ubahan bergaya street fighter, maka bagian rangka yang pertama kali jadi fokus penggarapan.

Untuk pengerjaan bagian ini, Hendro sang modifikator memotong subframe sampai 30 cm. Dan kemudian pipa besi ukuran 0,8 inci didesain sedemikian rupa untuk mengganti bagian yang dipotong tadi. “Bagian belakang tidak memakai bodi, jadi subframe didesain lebih ramping. Kemudian dibuat sedikit menjulur ke atas agar tampilan bisa nungging,” ungkapnya.

No caption
No credit
No caption

Terlihat keren, ketika tangki Tiger diberi kelir hitam dan oranye

Pengerjaan selanjutnya difokuskan pada pemasangan bagian kaki-kaki. Tanpa basa-basi, sok depan standar yang masih model teleskopis diganti model upside down aftermarket berlabel USD.

Kemudian bagian belakang masih setia dengan konsep awal yakni monosok. Hanya saja bagian swing arm standarnya diganti produk aftermarket Delkevic  berbahan aluminium. Menyelaraskan dengan ubahan yang sudah dilakukan, tangki standar enggak dipakai lagi, yang dipasang adalah tangki standar Honda Tiger plus cover samping.
No caption
No credit
No caption

Hendro tahu betul, bahwa kliennya kali ini adalah pemilik perusahaan penyedia jasa keamanan. Makanya tongkrongan Megapro yang baru, dibuat lebih berotot. Caranya, menambahkan aksesori berbahan pipa 0,5 inci sebagai rangka tubular.

Kesan berotot tak hanya ditampilkan pada bagian depan, yakni di sekitar bawah tangki. Subframe yang dipotong 30 cm dan masuk bagian belakang motor juga dibuat berotot. Seperti ini karya sederhana Hendro buat Edo. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Pelek aftermarket, membuat bisa dipasang sistem pengereman double cakram


Kaki-kaki aftermarket, seperti swing arm yang berbahan alumunium

Data Modifikasi
Upside down : USD
Cakram : PSM
Lampu Depan : Yamaha Byson
Lampu Belakang : LED custom
Setang : Acerbis
Tachometer : Koso
Swingarm : alumunium Delkevic
Ban dpn  : Zeneos 120/70-17
Ban blkg : Zeneos 150/60-17
Pelek : P6
Knalpot : PDK custom
Modifikator : Pap & Mam Modified, Jl.kedung Mundu Raya 20A, Semarang


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa