Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Turing Yamaha Jupiter MX, Ramah Lingkungan dan Patuh Berkendara

Otomotifnet - Selasa, 24 Februari 2015 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption


Jakarta - Bagi pengguna Yamaha Jupiter MX yang doyan turing bisa mencoba ubahan dari Nur Sobah, member MX Rider Club (MX-RC). Pria ramah ini meng-upgrade Jupiter MX 2009 milikinya dengan konsep rombakan yang ramah lingkungan dan patuh dalam berkendara.

Maksudnya, enggak perlu bore-up besar-besaran atau pasang peranti yang menggangu kendaraan lainnya, semacam toa maupun strobo. Cukup di tune-up dan tak perlu ragu buat keluar kota,” ungkap nomor anggota 606 ini.

No caption
No credit
No caption

Mengejar nafas tarikan atas gak habis alias panjang, setingan gear set pakai ukuran 14-38

Ubahan anak kost daerah Kalimalang, Jaktim ini terbilang simpel. Karena hanya mengaplikasikan peranti dari saudaranya noken as, Yamaha V-Ixion. Jadi, ubahan tersebut masih bisa dipakai harian atau turing jauh sekalipun.

“Untuk bahan bakar masih cukup irit dan akselerasi juga gak kalah sama yang sudah bore-up. Yang membuat ramah lingkungan itu karena gak pake knalpot freeflow dan patuh berkendara tanpa menggangu kendaraan lain tanpa toa atau strobo tersebut,” papar Sobah.

No caption
No credit
No caption

Pada mesin 2009 ini, pengkabut aslinya berganti comotan Honda NSR SP PE 28 mm, head silinder porting polish dan memakai noken as V-Ixion yang katanya durasinya lebih enak buat turing


Agar tarikan besutan MX saat keluar kota gak ngos-ngosan, pria yang bekerja di daerah Gatot Subroto, Jakpus ini, mengaplikasikan gear set produk SSS yang berukuran 14-38 plus rantai profilnya 415. Tak ketinggalan, center box buat menaruh perlengkapan turing.

Kondisi jalanan cukup beragam, maka kaki-kaki juga diperhatikan. Yakni, mengaplikasikan ban IRC Razzo profil 80/90-17 dan belakangnya Michelin, 90/80-17. Sedangkan suspensi masih orisinal, hanya saja tabung sok depan menggunakan produk labelan 7Speed.

Lebih jelasnya, nyok mlipir! • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Biar menikung tidak mentok sama aspal, Sobah memakai footstep underbone merek NUI. “Cornering dikit, biar gak ngantuk,” singkatnya

No caption
No credit
No caption


Sistem pengerem harus mumpuni berkat cakram belakang aftermarket


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa