Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Tiger, Dari Bratstyle Berakhir Cafe Racer

Otomotifnet - Sabtu, 7 Februari 2015 | 11:28 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Klaten
- Honda Tiger lansiran 2002 ini ternyata peliharaan seorang Polisi bro. Yup beneran. Yuk kenalan dulu, namanya Sam Putra Pradana. “Beliau berdinas di Mapolres Klaten, dan doyan motor kustom. Pilihannya sekarang tampil merunduk, yakni cafe racer,” potong Charry Gafur, modifikator asal Karangdowo, Klaten, yang bertindak sebagai jubir Sam, begitu sapaan si empunya motor.

No caption
No credit
No caption

Headlamp diberi kedol, kesannya jadi nyentrik

Charry yang baru saja dikaruniai seorang bayi laki-laki gemuk itu bilang, bahwa awal order konsepnya bukan model cafe racer. Sam lebih memilih Tiger tunggangannya diubah dengan aliran bratstyle. Kala berjalannya proses modifikasi, hati Sam kepincut tampilan ala motor balap jadul. Ya sudah langsung banting setir, eh stang. Lantas jreng, jadilah seperti ini bro. Amati langsung detilnya.

No caption
No credit
No caption

Tangki hasil pemikiran orisinal Cherry

Mari dikupas modifikasinya yang semua terlihat simpel. Namun dari yang simpel tersebut malah hasilnya jos. Ubahan dimulai dari bagian rangka belakang. Prosesnya adalah dengan memotong dan kemudian dibuat lebih rata.


Demi hornet, sasis belakang dipangkas

“Tujuannya supaya Hornet terpasang rata dan nantinya bisa lurus dengan tangki,” yakin Charry yang juga menjadi pengurus klub CB di Jawa Tengah. Hornet yang dimaksud adalah buntut tawon sebagai dudukan jok. Bahannya plat. Bagian buntutnya yang mblenduk itu terisi Stoplamp, makanya bagian itu jadi sexy.

Makin mantap karena kolong bawah jok tak dibiarkan bolong melompong. Namun diisi panel oval kiri kanan yang terbuat dari plat  tebal 1 mm, kesan klasiknya nongol nih. Lanjut ke urusan desain tangki yang sekilas mirip bawaan Honda CB. Tapi ternyata ini merupakan hasil pengejewantahan pikiran Charry dalam urusan model tangki untuk café racer.

Biar hasil pemikiran terlihat lebih jos, seniman pin stripper Dhani Hacka Craft, ikut nimbrung sumbang coretan. Ordernya nama Sam tertera jelas di tangki itu. Alhasil enggak semata-mata terlihat polos, malah kontras dengan panel lainnya. Langsung lihat hasil jepretannya. •(otomotifnet.com)

Data Modifikasi
Ban depan : Swallow R18-4.00
Ban belakang : Swallow R18-4.00
Sokbreker depan : Yamaha Byson
Tangki : modifikasi
Kedok headlamp : pelat 1 mm
Knalpot : Honda GL



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa