Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Tiger Revo Siap Turing Versi DENYUT RC

Dimas Pradopo - Senin, 26 Januari 2015 | 10:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Rombakan yang dilakukan memang enggak sepenuhnya main di mesin, tapi fungsional dan safety


Jakarta - Komunitas Honda Tiger memang banyak di Indonesia dan salah satunya, DENYUT RC (Denyu Tiger Revolution Cruiser). Untuk modifikasi turing ala anak klub, dipilih milik Yayas Supian yang jadi ketua umum klub tersebut.

Oprekan Honda Tiger Revo milik Yayas ini tanpa bantuan bengkel. “Yoi bro! kalau bisa dikerjakan sendiri kenapa enggak, karena itu sebuah kreatifitas kita,” ungkapnya.

No caption
No credit
No caption

Biar gak masuk angin, dipasang windshield plus lampu strobo yang digunakan hanya seperlunya aja

Ubahan yang dilakukan memang enggak sepenuhnya bermain ke mesin, melainkan ke tampilan dan tetap mengutamakan safety di tunggangan 2006 itu. Karena pria ramah ini gak pengin menyusahkan para member saat turing jauh, sehingga perjalanan tetap aman dan nyaman.

No caption
No credit
No caption

Pijakan kaki tambahan ini bikin riding cukup nyaman

Untuk kestabilan perjalanan, diaplikasikan pelek label Power ukuran 2.50x17 depan dan belakangnya 3.50x17. Pada kedua ban memilih IRC profil 110/70-17 (depan) dan 140/70-17 (belakang). Sedangkan semua peredam kejut masih pertahankan aslinya.

No caption
No credit
No caption

Sebagai identitas klub, Yayas bikin nama klub dari LED

“Terkadang perjalanan jauh atau trek lurus itu bisa bikin bosan, ngantuk, dan jenuh, bro! Makanya, gue bikin pijakan kaki yang ada di engine bar agar riding tetap nyaman dan sekaligus melindungi mesin,” paparnya.

No caption
No credit
No caption

Semua perlengkapan masuk ke dalam center dan side box

Selain itu, windsheild keluaran Givi model jadul ini cukup melindungi tubuh dari terpaan angin malam serta loncatan batu. Bahkan hand guard turut dipasang. Melanglang buana ke berbagai daerah dengan waktu yang cukup lama membuat perlengkapan harus lengkap. Biar semua kebutuhan bisa ditampung, maka center dan side box Givi diikatkan ke braket handmade Yayas.



Nah, tarikan besutan macan Revolution ini hanya sedikit yang di upgrade. “Seher di-oversize 50, knalpot 4 silincer (4 in1), CDI BRT, busi Iridium, dan spuyer naik 135-40,” tutup pria yang bermukim di Pondok Gede, Jaktim ini. Nih, gaya turing ketum Denyut RC. • (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa