Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha YZF-R25, Plug and Play Tanpa Rawat Inap

Dimas Pradopo - Selasa, 13 Januari 2015 | 17:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Andalkan part PnP karena tunggangan berubah dalam sekecap tanpa rawat inap


Jakarta - Kaki-kaki Yamaha YZF-R25 memang sudah gede dan kekar. Tapi bagi Benny Andreas, tunggangan berdapur pacu 250 cc ini masih kurang kekar dan berotot. Makanya enggak sampai 1 minggu tunggangannya nongkrong di garasi rumah, langsung digiring ke Planet Motor Sport (PMS) untuk dimodifikasi khusunya di area kaki-kaki.

No caption
No credit
No caption

Dengan proyektor yang dilengkapi angel eyes tampang depan makin gahar

“Sebelum saya ke PMS, terlebih dulu cari informasi toko aksesori mana yang sudah menjajakan part plug and play (PnP) buat YZF-R25. Ternyata di sini juga sudah jual swing arm dan upside down aftermarket yang pemasangannya PnP. Cocok seperti apa yang saya inginkan, langsung saya gelandang ke PMS,” tukas warga Otista, Jaktim ini.

No caption
No credit
No caption

Kaki depan makin berotot mengandalkan up side down ala ZX6

Enggak pakai lama, setelah tunggangan dibawa ke PMS, swing arm berlabel Black Diamond ala Kawasaki ER-6 langsung menggeser posisi swing arm standarnya. Lalu upside down NUI model Kawasaki ZX6 juga dipasang guna dongkrak kaki depan biar makin berotot. Lantas, pelek Delkevic dengan lebar 5,5 inci dan 3,75 inci yang kemudian dibalut ban Battlax.

No caption
No credit
No caption

Swing arm Black Diamond ala ER6 bikin kaki belakang tampil kekar

Pria usia 28 tahun ini mengaku pilih aplikasi peranti yang sifatnya PnP daripada pakai copotan limbah moge karena pengerjaannya lebih instan. “Selain itu biar motor enggak perlu rawat inap. Karena pengerjaan kaki-kaki ini cuma butuh waktu 1 hari. Pagi datang, sore sudah bisa dibawa pulang dengan tampilan berbeda,” bebernya.

No caption
No credit
No caption

Buntut custom gaya Yamaha M1 tampil makin sporti

Kelar kaki, selanjutnya ke bagian bodi. Biar R25 ini makin sporti, Benny tebus kondom tangki dan buntut custom PnP ala Yamaha M1 yang juga dijajakan PMS.

“Karena Benny pengin bodi tunggangannya di-airbrush motif Movistar ala MotoGP, butuh waktu 1 minggu untuk pengecatannya. Tapi bodinya saja yang dibawa ke sini, karena enggak mau motornya ditinggal di bengkel terlalu lama,” ujar Shendy, modifikator PMS yang dipercaya meracik bodi custom dan cat airbrush.


No caption
No credit
No caption

Shendy. Butuh part PnP buat R25? Di sini lengkap dan tinggal pasang

Lalu, berbagai aksesori juga ditemplok di motornya. Di antaranya knalpot model free flow, cover bak kopling, footstep, setang dan beberapa peranti lainnya.

“Biar tampilan depan makin gahar, saya sematkan lampu proyektor yang dilengkapi angel eyes,” imbuh modifikator di Jl. Otista Raya, Jaktim. Mantap bro. •(otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Data Modifikasi
Ban : Battlax 120/60-17 & 190/50-17
Cover mesin : Black Diamond
Footstep : Black Diamond
Kaliper depan : NUI 4 piston
Cakram : Delkevic
As roda : Black Diamond
Handgrip : Harris
Spion : Black Diamond ala Ducati
Setang : Zox
Estimasi biaya : Rp 40 jutaan
Planet Motorsport         : 021-8514192


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa