Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upgrade Turing Yamaha Xeon RC, Panduan Ala Xeoner Indonesia Chapter Jakarta

Dimas Pradopo - Jumat, 2 Januari 2015 | 12:12 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Gak melulu atribut atau stiker banyak.


Jakarta - Minggu lalu sudah membahas di besutan Italia buat turing, sekarang ke besutan lokal  Yamaha Xeon RC. Seperti milik Wahyudi, member Xeoner Indonesia Chapter Jakarta (XICJ) yang kopdar di daerah Senayan, Jakpus, ini terlihat berbeda dari anggota lainnya.

"Iya, bro! Karena gue pengin tampil yang berbeda saat melakukan turing jauh dan tampang tunggangan turing itu gak melulu pasang atribut atau stiker banyak. Tapi, bisa berpenampilan yang lebih eye cathing sekaligus punya ciri khas sendiri," papar pria yang berprofesi sebagai marketing ini.

No caption
No credit
No caption

Perjalanan di malam hari semakin terang dengan proyektor HID
SUSPENSI
Buat Way, sapaan akrabnya, penggunaan pelek lebar merek Power ukuran 2.15x17 dan 2.50x17 membuat cukup aman dengan memadukan ban FDR 70/80-14 dan belakangnya 90/80-14. Buat mempermanis tampilan, rims disemprot cat kelir hitam list oranye. Lalu, peredam kejut depan tetap mengandakan aslinya dan redaman terasa lebih soft dengan pemakaian sok merek YSS.

CVT
"Seputaran mesin masih mengandalkan bawaan pabrik alias gak dicolek-colek, jadi biar aman selama perjalanan dan hemat bahan bakar. Kalo bagian CVT gak banyak peru-bahan, cukup ganti roller KTC yang agak ringan dengan mengkombinasi ukuran 9-10 gram," ujarnya.

No caption
No credit
No caption

Handguard dan windshield melindungi angin serta loncatan kerikil saat pergi ke luar kota
BODI
Agar terlihat berbeda dari besutan komunitas lain, maka seluruh bodi disemprotkan warna cat yang ngejreng. Yakni, kelir putih diserasikan dengan warna oranye yang dikerjakan sama bengkel TB Airbrush di daerah Kemayoran, Jakut.

AKSESORI
Pecinta turing identik dengan pemasangan center atau side box. Sama halnya yang dilakukan di skutik Way, ia menggunaan boks merek Shad berukuran 45 liter. "Gak memakan ruang saat jalan macet, baik dalam atau luar kota," ungkap warga Kemayoran, Jakpus .

Selain itu, Way pun mengaplikasikan berbagai macam aksesori pendukung. Seperti windshield, handguard, cover kaliper, handgrip, jok dan handle rem serta penunjang lainnya. Mau ikut turing, bro? (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Suspensi aftermarket ini mampu meredam jalan bergelombang

No caption
No credit
No caption

Dilapis kulit jok MBtech, turing gak bikin bokong panas

No caption
No credit
No caption

Pelek dan ban lebar cukup mumpuni menemani perjalanan jauh


Semua perlengkapan ada dalam bok ini

 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa