Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha YZF-R25, Gaya R1 Edisi MotoGP

Dimas Pradopo - Rabu, 7 Januari 2015 | 16:55 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bodi custom ala Yamaha YZF-R1 ini sudah diproduksi massal yang pemasangannya tinggal plek alias PnP

Jakarta - Bagi Robby Chandra, punya tunggangan kalau tampangnya standar pabrik haram hukumnya. Pasalnya hampir setiap motor baru yang dimiliki, ada saja yang dimodifikasi. Entah bagian kaki-kaki, mesin maupun bodi. Yang pasti sudah enggak orisinal lagi. Hal ini juga berlaku pada Yamaha YZF-R25 yang belum lama ditebusnya.

“Ibarat masakan kurang garam bro, hambar rasanya kalau punya motor enggak diapa-apain. Makanya enggak lama tunggangan ini turun dari dealer, langsung saya boyong ke Sentral Variasi (SV) untuk order bikin baju baru,” ucap warga Otista, Jaktim ini.

No caption
No credit
No caption

Kondom tangki tidak mengubah volume BBM

Sedangkan soal model baju barunya, pria usia 30 tahun ini sudah punya desain sendiri, yakni bergaya ala Yamaha YZF-R1. “Tapi saya pesan bagian batok lampunya jangan dirombak total, biar ciri khas R25 tetap kelihatan,” paparnya.Tahu keinginan pelanggan, Jaedun Mochtar, empunya SV yang biasa meracik bodi custom berbahan fiberglass ini langsung mengeksekusi.

“Karena batok lampu tidak boleh berubah total, bagian pinggir atas dan samping head lamp saya bikin agak sipit. Tujuannya biar enggak ‘belo’ lagi serta terlihat makin garang,” ujar modifikator di Jl. Jatiwaringin Raya, Pondok Gede, Bekasi.

No caption
No credit
No caption

Batok lampu custom lebih sipit tapi garang

Kemudian bagian fairing, buritan dan kondom tangki didesain ala R1 sesuai order sang empunya. “Bawaan pabrik enggak ada deltabox-nya, jadi terlihat kurang gagah. Nah biar kelihatan makin berotot dan sporti, saya bikin deltabox custom,” beber modifikator yang didampingi lebih dari 10 personil ini.

Lalu urusan pengecatan, SV menyerahkan ke divisi yang berwenang, yakni JJ Airbrush. “Seluruh bodi di balut airbrush motif Moviestar MotoGP. Ini juga sesuai pinta Robby, biar R25-nya tampil makin sporti ala motor balap di ajang MotoGP 2014,” imbuh airbrusher akrab disapa JJ.

No caption
No credit
No caption

Setuju area ini mirip R1?

Menariknya lagi, Jaedun bilang bahwa bodi ini sekaligus diproduksi massal yang pemasangannya tinggal plek alias PnP. “Jadi bagi pembesut R25 yang pengin tampilan tungganganya berubah secara instan, paket full body custom seperti ini bisa jadi alternatif pilihan. Satu paket saya jual Rp 12 juta sudah termasuk pasang selama sekitar 5 jam,” promo bapak dua anak ini.Selanjutnya, untuk mempercantik tampilan, beberapa aksesori turut diandalkan.
No caption
No credit
No caption

Knalpot Pro Speed karbon bikin suara tambah gahar

Di antaranya footstep model underbone, setang aftermarket, spion, frame slider, knalpot free flow dan beberapa peranti lainnya. “Oh ya, biar makin klop dengan warna bodi dan matching dengan ban yang tambah gambot, kedua pelek standarnya saya cat warna emas,” tutup Jaedun yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di dunia modif motor ini.

Mantap bro.  •(ototmotifnet.com)


Pelek masih standar pabrik, tapi terkesan sporti dibalut cat warna emas


Data Modifikasi:
Bodi (fiberglass) : Full custom
Airbrush : Moviestar MotoGP
Stoplamp : Variasi
Frame slider : Custom
Setang jepit : Ride it
Footstep : Blakc Diamond
Gir belakang : Sinnob
Monel-monel : Monster
Ban : Battlax 120/60-17 & 160/60-17
Spion : PSM
Knalpot : Pro Speed
Estimasi biaya : Rp 20 jutaan
Sentral Variasi : 0878-85550777 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa