Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha Scorpio Z, Cafe Racer Ngejreng!

Dimas Pradopo - Kamis, 11 Desember 2014 | 12:43 WIB
No caption
No credit
No caption

“Mayoritas cafe racer yang beredar dominan warna gelap, kita coba tampilan warna ngejreng biar lebih beda.”

Jakarta - Ronald si pemilik gerai Ciclo Fissato punya niat yang sudah bulat. Ingin menambah pembendaharaan tren café racer yang lagi digandrungi kaum urban, dengan bahan Yamaha Scorpio Z 2004 miliknya.

“Mayoritas cafe racer yang beredar dominan warna gelap, kita coba tampilan warna ngejreng biar lebih beda,” buka pria yang buka toko di Senayan Trade Centre (STC), Jl. Asia Afrika, Jakpus. Mari kita ulas bro!

No caption
No credit
No caption

Enggak asyik kalau pijakan kaki masih pakai standarnya
Sama seperti motor modif lainnya, engine mounting berikut mesinnya masih dipertahankan. Kecuali rangka di buritan, pemotongan sebanyak 20 cm berguna agar lebih pendek dari aslinya.

Selain itu supaya lebih jadul tampilannya, dibuatkan dudukan baru untuk dual sok. Karena bawaan orok, Scorpio menganut monosok dan jadi aneh kalau café racer pakai single shock.

No caption
No credit
No caption

Lubang komstir Scorpio berjodoh dengan sokbreke dari Byson

“Sengaja sok belakang dibikin stereo, biar klasik dan kental tema café racer-nya selain buntut tawon yah,” bilang Ronald.

Untuk kaki depan, yang diaplikasikan adalah sepasang sok bawaan Yamaha Byson. “Bikin motor jadi gede depannya. Soal pemasangan gak perlu ubah lubang komstirnya, tinggal plek antara batang as Byson ke Scorpio,” jawabnya.

Ban depan dan belakang yang kurus kurang proporsional buat modif tema ini. Sebab bisa kedodoran dengan bodi yang sudah enggak standar lagi. Makanya lebar ban dan pelek dibikin sedikit gendut dari sebelumnya.

No caption
No credit
No caption

Jok single dan dibuat tekstur wajik

Selesai garap kaki, Ronald melirik bodi. Bentuk membulat sudah menjadi ciri khas dari café racer mulai dari tangki, buntut tawon dan model jok.
Dengan menggunakan bahan dasar pelat, Ronald lantas merancang bodi baru yang diberi kelir dasar biru dan oranye dari tema Gulf Decal Painted.Gulf sendiri merupakan perusahaan minyak di Amerika sana.

“Proses pengerjaan enggak terlalu ngebut, sebab semua dikerjakan saat ada waktu kosong saja. Setelah kelar dan test ride, baru deh di-display buat toko,” katanya sambil berpromosi. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Buntut tawon ciri khas café racer, lekukannya harus pas dengan bodi

Data Modifikasi
Ban depan : 130/80-18 Shinko
Ban belakang : 130/80-18 Shinko
Bodi : Custom plat
Filter udara : Koso
Footstep : NUI
Knalpot : Custom
Estimasi Modif : Rp 20 juta
Ciclo Fissato 021-262-32326 
 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa