Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha YZF-R25, Kepincut Motor Pajangan

Dimas Pradopo - Selasa, 23 Desember 2014 | 12:19 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Tangerang - Steven yang pemilik Yamaha YZF-R25, dibuat ‘ngeces’ oleh Rudy Gunawan, owner workshop Berkat Motor. Bagaimana tidak, setiap hari Steven harus melihat YZF-R25 pajangan Rudy yang kaki-kakinya sudah dimodifikasi. “Secara kebetulan tiap keluar rumah, Steven lewat depan workshop. Lha wong rumah dia ada di belakang workshop,” cerita Rudy.

Biar ‘ngecesnya’ enggak kebablasan, Steven menggelandang tunggangan berkelir hitamnya ke tempat Rudy. Niatnya cuman satu, bikin kaki-kaki YZF-R25 lebih kekar. Jadinya, sepaket kaki-kaki bawaan Yamaha R6, sudah disiapkan Rudy untuk membuat kekar punya YZF-R25. Hanya upside down-nya yang enggak termasuk dalam paketan tersebut.

No caption
No credit
No caption

Kaya gini nih, tampang tabung sok kiri yang dimodifikasi

“Itu karena sistem pengereman bagian depan hendak mengaplikasi model double cakram. Jadi tetap pakai sok depan bawaan pabrik,” jelas modifikator yang doyang berenang ini.Sedangkan merancang sok depan bisa aplikasi double cakram, maka dilakukan pengelasan untuk buat dudukan pada tabung sok sebelah kiri. 

Dudukan yang akan dipasang, tinggi rendahnya disesuaikan dengan yang sudah ada pada tabung sok kanan. Pemasangan kudu presesi, makanya untuk urusan ini diserahkan pada orang yang sudah ahli. “Kalau enggak presisi, urusannya dengan pengoperasian sistem pengereman. 

Selain itu, juga bisa bikin motor akan terasa lebih berat kalau didorong,” papar Rudy.Nah, seperti ini nih ubahan motor Steven di tangan Rudy. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Pelek Yamaha R6 dengan balutan ban Battlax

No caption
No credit
No caption

Knalpot racikan khusus dari Berkat Motor




Data Spesifikasi
Ban: Battlax 
Pelek: Yamaha R6 
Knalpot: Custom by BM 
Swing Arm: Yamaha R6 
Monosok: Kawasaki Ninja 150RR 
Biaya: + Rp 20 juta 
Berkat Motor: 021-93517093 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa