Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha YZF-R25, Fashion Bling-Bling

Dimas Pradopo - Rabu, 5 November 2014 | 17:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

“Karena motor baru, modifikasi seperti ini sudah cukup menarik.”

Jakarta - Hegemoni Yamaha YZF-R25 masih terus berlanjut, sejak diperkenalkan pertengahan tahun ini, motor sport 250 cc ini sudah terjual ribuan unit. Belum lagi pihak pabrikan sendiri memanjakan penggunanya, seperti mengadakan track day beberapa waktu lalu.

Pada gelaran track day inilah banyak terlihat Yamaha YZF-R25 hadir dengan tampilan ala livery motor balap. Semisal livery Movistar Yamaha, Monster Energy, dan livery-livery lainnya. Tapi ada satu nih yang beda, motor kelir biru ini justru main warna saja di bodinya. Tapi justru tampil paling kinclong, terlebih cuaca terik waktu itu.

No caption
No credit
No caption

Wajar, lantaran seluruh bodinya dilapis krom warna. “Iya, memang biasanya R25 atau motor fairing seperti ini tampil pakai livery motor balap. Karena hal itu sudah terlalu biasa, maka saya mau coba yang beda,” ujar Dipa Citranto Muhammad, selaku pemilik motor.

Mewujudkannya, Dipo kerjasama dengan Topo Goedel Atmojo, dia ini modifikator dari bengkel Tauco Custom (TC). Pemilihan TC jadi bengkel rujukan salah satunya karena dekat dengan rumah Dipa di daerah Kebagusan, Jaksel. “Ini konsepnya fashion bling-bling. Karena motor baru, modifikasi seperti ini sudah cukup menarik,” kata Topo.

No caption
No credit
No caption

Proses pengerjaan cuma seminggu loh, yang paling makan waktu ya proses krom warna yang jadi ciri khas utama modifikasi kali ini. “Pakai teknik krom celup, keunggulannya plastik yang sudah dikrom jadi anti panas dan bisa jadi penghantar arus listrik. Kemudian lapisan krom tak bisa sobek atau lecet, tapi plastik jadi kurang elastis,” beber Topo.

Untuk teknik krom plastik sendiri, enggak semua bodi plastik bisa dikrom. “Cuma tertentu, termasuk plastik ABS seperti bodi R25 ini. Oh iya, buat krom bodi dengan warna pakai cat candy tone yang dipadukan dengan lapisan krom,” urai modifikator nyentrik ini.

Tak cuma bodi yang digarap, Dipa juga memasangkan beberapa aksesori tambahan. Seperti windshield dengan bentuk menggembung untuk aerodinamika lebih baik. Kemudian frame slider untuk melindungi bodi ketika jatuh. Dan sepatbor belakang custom racikan TC berbahan pelat. Urusan performa, hanya ada penambahan filter udara aftermarket, knalpot racing dan ban berukuran lebih besar.

Ada yang mau ikutan tampil krom bling-bling? (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi:
Bodi Krom by Tauco Custom
Spion Atermarket
Knalpot Leo Vince
Filter udara Ferrox
Filter oli K&N
Sepatbor belakang Custom by Tauco Custom
Lampu sein Aftermarket
Ban Michelin 120/60-17 dan 160/60-17
Tauco Custom: 0812-88534865



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa