Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda CB 1973, Cafe Racer Unik

Dimas Pradopo - Kamis, 30 Oktober 2014 | 13:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Solo - Motornya sih motor tua bro, Honda CB kelahiran 1973. Ownernya Fahmi Alam Azzankie. Seorang pekerja seni yang tergabung pada komunitas Kick Tengkleng MC. Walaupun motor tua tampilannya enggan standar.

“Saya ingin motor yang beda namun simpel atau easy riding,” buka Fahmi yang belum lama dikarunia seorang putra bernama Hziro Othuroyo Azzankie.

Rumah modif Ondho Garage di bilangan UMS, Pabelan Solo menjadi rujukan mengubah tampilannya jadi cafe racer. Desainnya pun unik, serba melengkung dan tampak minimalis di bagian belakang.

No caption
No credit
No caption

Buritan dibuat model knock down, atau bisa dilepas terpisah dari rangka utama. Sub frame tersambung kuat dengan baut L di kiri dan kanan rangka utama. Makin keren karena bagian sambungan antara sasis diberi penguat dari plat dengan aksen berlubang.

Downtube bagian bawah juga rancang ulang mirip motor enduro yang memiliki dua batang rangka sampai ke kolong mesin. Swingarmnya juga dibuat custom tuh, mengandalkan pipa besi yang melengkung mirip sabit.

Makin keren karena ajrutan diburitan enggak mengandalkan monosok. Namun tetap menggunakan sokbreker stereo. Hanya saja posisinya dimuat miring dan berada di tengah atau kolong jok.

Unik! (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi
Pelek depan : Rossi R17x2.15
Pelek belakang : Rossi R17x2.50
Ban depan : Swallow S212 4.00-R17
Ban belakang : Swallow S212 4.00-R17
Sokbreker depan    : Tiger
Belakang : Honda BeAT
Karburator : PE 28
Tangki : Kustom
Bengkel : OG (Ondho Garage) 08179482800


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa