Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi GL Pro Neo Tech, Transformasi Trail Lawas

Dimas Pradopo - Rabu, 22 Oktober 2014 | 13:45 WIB
Modifikasi Honda GL-Pro Neo Tech
Dok. OTOMOTIF
Modifikasi Honda GL-Pro Neo Tech
Jakarta - Sebagai motor generasi 90-an, sosok standar Honda GL Pro Neo Tech keluaran 1996 ini lebih menonjolkan kesan kotak alias boxy. Namun di tangan Ajat dari bengkel Ajat Custom 99, motor milik Rian Lituna ini berubah makin lawas.

"Konsepnya vintage trail. Seperti motor-motor trail tahun 60-an. Cirinya ada pada desain headlamp, tangki dan bodi yang membulat serta minimalis," buka Ajat.

Praktis, kesan boxy pada sosok standar GL Pro Neo Tech tak lagi tampak pada motor ini. Tengok saja headlampnya yang mengandalkan model bulat dari CB100. Pun demikian dengan komponen tangkinya.

Modifikasi Honda GL-Pro Neo Tech
Dok. OTOMOTIF
"Bagian tangki, sedikit butuh penyesuaian dudukan agar pas dengan sasis GL-Pro. Sedangkan sasis belakang sedikit dipotong agar dimensinya dan desain keseluruhan tetap masuk pada tema trail lawas,"ujarnya sembari mengatakan jika sekujur bodi dilabur cat Blinken hitam-hijau.

Nggak ketinggalan, tertanam pula knalpot custom model udang, serta swing arm milik Yamaha YB lawas. "Bannya cukup mengandalkan keluaran lokal, Swallow trail 350-18," ungkap pemilik bengkel di Karang Tengah, Ciledug ini.

Modifikasi Honda GL-Pro Neo Tech
Dok. OTOMOTIF
Modifikasi Honda GL-Pro Neo Tech
Namun dirinya mengakui jika modifikasi ini belum sepenuhnya beres. "Masih nunggu spion dan lampu belakang yang pas bentuknya," kata Ajat.

Sedikit berpromosi, pria ramah ini mengatakan jika pengerjaan modifikasi ini hanya memakan waktu sebulan. "Estimasi biayanya Rp 8 jutaan," pungkasnya. (motor.otomotifnet.com)

Data modifikasi

Ban: Swallow Trail 350-18
Swing Arm: Yamaha YB
Tangki: Honda CB100
Headlamp: Honda CB100
Sein: Variasi
Knalpot: Custom

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa