Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sentuhan Ringan Yamaha YZF-R15 2014, Mancung Makin Ganteng

Dimas Pradopo - Senin, 27 Oktober 2014 | 10:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Naksir dengan paket bodi Yamaha YZF-R15 yang diulas tabloid OTOMOTIF beberapa waktu lalu, Agus Hendra, empunya YZF-R15 lansiran 2014 ini langsung ngacir ke gerai Sentral Variasi (SV). Tentunya untuk order bodi custom untuk permak tunggangannya.

No caption
No credit
No caption


“Kalo enggak salah, pada ulasan itu sudah ada 5 toko yang menawarkan bodi custom untuk motor ini. Berhubung gerai SV sudah tersedia bodi full custom, makanya saya langsung mampir ke sini,” tukas warga Kayu Manis, Jaktim.
No caption
No credit
No caption


Pria usia 25 tahun ini juga mengaku selain karena bodi custom yang ditawarkan SV pemasangannya plug and play (PnP), juga karena model batok lampunya beda dengan bawaan YZF-R15. “Batok lampunya kelihatan lebih mancung, sehingga kelihatan lebih sporti dan ganteng. Beda dengan orisinalnya yang agak pesek,” imbuhnya.
No caption
No credit
No caption


Jaedun Muchtar, empunya SV mengiyakan hal tersebut. “Desain batok lampu ini meniru Yamaha YZF-R6. Di bagian tengahnya terdapat lubang, sehingga terlihat lebih berkarakter. Sedangkan headlamp masih mengandalkan bawaan motor,” ujar modifikator di Jl. Jatiwaringin Raya, Pondok Gede, Bekasi.
No caption
No credit
No caption


Single seater yang juga didesain ala R6 ini terlihat makin nungging dan sporti setelah undertail diganti dengan model custom. “Undercowl juga saya bikin lebih mancung alias panjang biar makin matching dengan bodinya yang panjang,” beber pria yang didampingi 5 personil.


Tak hanya bagian-bagian tersebut yang dibikin lebih panjang, namun sambungan fairing bawah juga didesain lebih mancung biar makin sporti. “Bagian ini mancungnya bukan ke depan, tapi ke belakang,” imbuh pria usia 31 tahun.

Selanjutnya agar tunggangan terlihat makin gagah, sok depan diganti dengan upside down aftermarket keluaran Equinox. Lalu kedua ban pakai keluaran Battlax S20R. “Kedua pelek saya cat warna emas biar makin klop,” yakin pria akrab disapa JJ ini.

Enggak ketinggalan setang Ride It model jepit dan knalpot free flow keluaran R9 diandalkan untuk mendukung tampilan makin menawan. “Yang bikin saya tambah sreg pasang bodi custom bikinan SV selain proses pemasangannya cepat, juga karena sudah berbalut airbrush. Motor enggak perlu rawat inap langsung bisa tampil beda dalam sehari,” tutup Agus. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa