Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha YZF-R6 2014, Cuma Dipakai 3 Bulan Saja

Dimas Pradopo - Senin, 20 Oktober 2014 | 11:52 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pergi jauh berlayar, demi menjemput impian, sebuah moge YZF-R6. Sayang, sekarang sang moge ditinggal lagi sang tuan


Jakarta - Siapa yang enggak senang jika mampu beli motor gede (moge) sekelas Yamaha YZF-R6 keluaran terbaru? Hasil kerja selama beberapa waktu ke luar negeri, pulang ke sini sudah bawa pundi-pundi untuk tebus motor sekaligus mempercantik tampilannya. Akhh, pasti banyak maniak roda dua yang ingin seperti itu bukan?

Itulah yang dilakukan pemilik motor warna putih yang tak mau disebutkan namanya ini. Oke, sebut saja Mr. X. Dia pulang berlayar dan mendapat jatah libur selama 6 bulan.

“Nah dia langsung beli Yamaha YZF-R6 setelah melihat customer lain pakai R6 di bengkel, dan dia naksir. Setelah beli, dia langsung bawa ke kita untuk didandanin,” cerita Marcel, dari Jiester Moto Modification Shop (JMMS).

No caption
No credit
No caption
Mr.X sendiri menyukai warna kuning, namun karena motor CBU ini enggak ada warna favoritnya, alhasil dipilihlah warna putih. “Yang kemudian diakali dengan pasang aksesori berwarna kuning, tuh lihat contohnya decal bodi dengan corak Rockstar Energy Drink yang berwarna kuning,” papar pria gempal ini. Decal sendiri pesan khusus ke Zerografix loh.

Kemudian Mr. X tak melupakan sedikit menambah performa mesin. Knalpot keluaran M4 pun langsung dipasang. Tapi sayang, baru 2 bulan di darat, Mr. X dipanggil lagi untuk kembali bekerja. Alhasil motor yang baru dicicipinya selama 3 hari harus ditinggal tuh. Wah, baru-baru sudah ditinggal tuannya pergi nih motor.

No caption
No credit
No caption

Decal bodi order khusus, jadi enggak ada yang nyamain nih

Tapi walau ditinggal pergi, motor miliknya tetap dalam proses mempercantik tampilan. Sehari-hari motor ini berada di bengkel JMMS, jadi Marcel sembari pilih-pilih aksesori yang pas bro. Nah, selain decal dan knalpot yang merupakan pilihan dari Mr. X sendiri, sisanya justru pilihan Marcel.
No caption
No credit
No caption

Oke kita bahas satu per satu. Mulai dari jok, jok dual split bawaan dilapisi kulit jok baru keluaran Luimoto, Italia. Warna yang dipilih silver, supaya ada kesan menyatu dengan warna bodi keseluruhan. Tapi sayang, warnanya gampang sekali kotor bro.

Kemudian handel rem dan kopling pakai buatan Gilles Tooling. “Ini merek lama tapi belum lama masuk sini, jadi belum banyak yang tahu. Bahannya aluminium billet, selain handel ada footstep adjustable dan banyak lagi,” terang pebengkel di Jl. Panjang, Jakbar ini.


Pelapis jok Luimoto ini sebenarnya keren, sayang mudah sekali kotor

Kemudian baut-baut bodi dan mesin semuanya diganti pakai baut Probolt. Pilihan warna baut pastinya dicari yang kelir kuning. Kemudian slang rem Hel dan bohlam PIAA yang cahayanya berwarna kuning juga. “Harusnya windshield juga sudah ganti, tapi dibayarin konsumen lain waktu stok kita kosong,” bisik Marcel lagi.

Kalo sudah begini, tinggal me­nung­gu tuannya kembali deh. (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi:
Baut-baut :  Probolt
Fork slider :  R&G
Tank slider :  R&G
Jalu paddock :  Evotech
Sok adjuster :  Probolt
Handel : Gilles Tooling
Jalu setang : Gilles Tooling
Bohlam :  PIAA
Voltmeter :  Koso
Decal :  Zerografix
Pelapis jok :  Luimoto
Knalpot :  M4
Selang rem :  Hel

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa