Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha R25 Demi Tampil Beda di Tour De Belitung

Dimas Pradopo - Rabu, 10 September 2014 | 17:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 

Jakarta
- Enggak mau menyia-nyiakan kesempatan, Steven Layz, empunya Yamaha YZF-R25 yang rencananya akan ikut memeriahkan gelaran Tour De Belitung tanggal 29-30 Agustus yang lalu, dengan sigap langsung mempersiapkan tunggangannya untuk dipermak. Yang pasti ubahannya tak jauh dari motor spek touring.

No caption
No credit
No caption

Penerangan malam hari lebih optimal mengandalkan lampu model proyektor

“Dalam acara touring tersebut, semua menggunakan R25 milik masing-masing peserta. Nah sekaligus untuk nampang dan promo bengkel, saya permak seperti ini. Meski ubahannya enggak banyak, yang penting tetap fungsional, makin nyaman dan aman ditunggangi saat touring maupun untuk harian,” papar Steven.

Empunya bengkel Layz Motor (LM) ini bilang biar nanti tunggangan makin anteng dan stabil, kedua ban orisinalnya diganti karet bundar dengan tapak lebih lebar. Yakni ban Michelin ukuran 120/60-17 untuk depannya dan 160/60-17 pada bagian belakang. “Agar tampil beda dan menarik, kedua pelek standarnya saya lapis krom warna merah candy,” ucapnya.

No caption
No credit
No caption

Betotan gas makin spontan berkat pemasangan gas spontan Active


Selanjutnya, biar penerangan malam makin optimal, lampu utama dicustom, gantinya lampu proyektor. “Berhubung baru pertama kali aplikasi proyektor di R25, pengerjaannya butuh waktu sekitar 6 jam. Kalau motor lain yang sudah biasa dikerjakan, cuma 3 jam,” imbuh pebengkel di Jl. Arteri Kelapa Dua No.90 E, Kebon Jeruk, Jakbar.

No caption
No credit
No caption

Lalu untuk menarik perhatian serta sebagai contoh modifikasi simpel tapi menawan, Steven bikin single seater. Biar tampil lebih berotot dan sporti, bodi samping diganti bodi custom menyerupai deltabox.

No caption
No credit
No caption

Tampil makin sporti aplikasi bodi custom menyerupai deltabox

“Oh ya, bodi sengaja saya cutting sticker gambar shark teeth (gigi ikan hiu) biar tampil makin gahar. Untuk pengerjaannya, saya minta bantuan Graphic Factory yang biasa menangani pengerjaan cutting sticker,” imbuh pria yang didampingi 6 personil ini.


Mengandalkan knalpot free flow agar performa lebih nendang saat touring

Lalu untuk bantu dongkrak performa agar lebih nendang, Seteven mengandalkan knalpot free flow lansiran Over Racing. “Biar tarikan gas lebih spontan, saya aplikasi gas spontan Active. Nah biar kedua tangan lebih nyaman dan aman dari kemunginan terkena benturan benda keras, grip gas dan pro guard Rizoma ikutan nempel di sektor kemudi.

Keren bro! (motor.otomotifnet.com) 


Data Modifikasi
Ban : Michelin
Deltabox : Custom
Single seater : Custom
Cutting sticker : SharkTeeth
Headlamp : Proyektor + DRL
Spion : Rizoma
Handgrip : Rizoma
Pro guard : Rizoma
Knalpot : Over Racing



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa