Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Legenda Speedway Style Jadi Obat Sakit Hati

Dimas Pradopo - Kamis, 28 Agustus 2014 | 16:53 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Tak sedikit yang pernah kecewa terhadap hasil modifikasi motor sebuah bengkel. Seperti tak sesuai dengan konsep yang diinginkan, kualitas yang jauh dari yang diharapkan atau bahkan masalah waktu pengerjaan yang molor. Sudah keluar uang banyak malah hasilnya tidak sesuai yang diharapkan!

Bram adalah salah satu orang yang menjadi korban sakit hati bengkel modifikasi motor. Karyawan swata ini mengaku sangat tidak puas dengan hasil modifikasi yang pernah dilakukan sebelumnya.

No caption
No credit
No caption


“Sebelumnya saya pernah modifikasi motor saya, tapi hasilnya sangat tidak memuaskan. Masa cuma diganti ban sama swing arm doang. Saking kesalnya saya tidak pernah pakai itu motor,” tukas bapak 2 orang anak ini.

Berbekal tekad yang kuat untuk mengobati sakit hatinya tersebut, akhirnya Bram menyambangi bengkel NIN*ROCKSTA dibilangan Jakarta Barat. Dan setelah berkonsultasi bersama Nino Pramono sang pemilik bengkel akhirnya lahir konsep ala SPEEDWAY ini.

“Bosan dengan konsep street cub atau choppy cub yang sudah ada dan pengen tampil lebih extrem dengan motor tipe cub akhirnya kita dapat konsep ini,” tutur Nino punggawa NIN*ROCKSTA.

No caption
No credit
No caption


Perpaduan antara chooper dan cafe racer jelas terlihat di motor ini. Aura khas motor chopper terlihat dari bagian buritan yang rigid dan drop seat. Swing arm asli ganti rangka rigid yang di las langsung ke rangka motor. Dipadukan dengan stang merunduk dan buntut yang sedikit membulat menyerupai hornet ala caferacer di tahun 60an.

Untuk sektor depan Nino merubah sudut rake suspensi depan sekitar 15 derajat, sokbraker depannya diganti pakai kepunyaan Yamaha Byson agar makin terlihat gagah. Lalu untuk memperkuat sektor komstir penambahan pipa backbone pun dilakukan.

“Motor ini hampir 75% dikustom ulang. Sisanya menggunakan part aftermarket dari berbagai macam merk motor yg di sesuaikan untuk peruntukan motor ini,” tutup Nino. (motor.otomotifnet.com) 


Data Modifikasi :
pelek depan : Champ 3.00-18
pelek belakang : Kustom 5.00-14
Ban depan : Sprinter 275-18
Ban belakang: City Gripper 160/60-14
Selang rem : TDR
Footstep : Arachnid
Knalpot : Kustom Stainless by Stanley Muffler
Shock Depan : Yamaha Byson
Swingarm : Kustom Rigid
Lampu depan : Kustom Replika by Polaris
Segitiga depan : Kustom
Stang : Kustom
body : Kustom
Buntut : Kustom
Lampu Belakang : Replika Miller
Jok : Kustom
Spatboard : Kustom
Gear Set : TK Racing
Cat: Sikkens
Handgrip : Fino
Karburator : keihin PE 24 FRC
NIN*ROCKSTA : 081219784277

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa