Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Jupiter Z, Suspensi Jadi Kunci Asapi Lawan

Dimas Pradopo - Kamis, 28 Agustus 2014 | 08:35 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Padang - Pada ajang Yamaha Cup Race Seri-5 Padang akhir pekan lalu, nama pembalap Tommy Richard sukses menapaki podium pertama kelas YCR 4 (Bebek Tune Up 110cc Pemula) tanpa perlawanan berarti.

Sejak awal hingga finish, posisi terdepan langsung diraih wakil tim Yamaha Suhandi Padang 88 NHK tanpa perlawanan berarti. Padahal, lomba berlangsung ditengah hujan lebat. Lalu apa kuncinya?

"Motor ini khusus disetting untuk karakter sirkuit di Padang," buka Robby Limanus, Manajer Tim.

Menurutnya, karakter sirkuit Lanud Tabing yang beralas beton dengan tikungan high speed mengharuskan setting suspensi yang mumpuni.


"Suspensi belakang yang didukung Ohlins disesuaikan permintaan pembalap. Begitu pula sistem pengapian yang dikawal produk Rextor Pro Drag juga disetting agar tenaganya lebih smooth dan tidak menghentak seperti di sirkuit jalan raya," urainya.

Hal tersebut diakui Tommy. Menurutnya rebound suspensi jadi kunci untuk menjuarai lomba di trek basah kali ini. "Pantulan dibuat lebih lambat agar nggak ngebuang saat belok," papar rider asal Bantul, Yogyakarta ini. (motor.otomotifnet.com) 

Data Modifikasi:

Suspensi Belakang: Ohlins
Steering damper: KTC
Knalpot: AHM
Aki: Motobatt


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa