Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha R25, Kekar Pakai Kaki Moge!

Dimas Pradopo - Selasa, 2 September 2014 | 14:15 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Modifikasi itu kurang afdol kalau kaki-kakinya belum gambot, baik aplikasi copotan moge maupun versi aftermarket

Sembari menunggu inden Yamaha YZF-R25 turun, Rudi Gunawan, empunya Berkat Motor (BM) sudah putar otak untuk ubah tunggangan ini tampil lebih mempesona. Alhasil setelah besutan turun pada awal Agustus lalu, langsung dieksekusi pada sektor kaki-kakinya.

No caption
No credit
No caption

Cat merah pada fairing sisi belakang dan cover samping, bikin nuansa jadi beda

“Bawaan pabrik memang sudah keren, tapi menurut saya lebih gahar nan sporti kalau kaki-kakinya lebih gambot. Nah selama menunggu inden, saya hunting beberapa pelek copotan moge yang sesuai,” ujar modifikator di Jl. Ciledug Raya No. 1 A, Kreo, Tangerang.

Modifikator yang didampingi tiga personil ini bilang kalau pelek Kawasaki ZX 750 ini cocok diaplikasi. “Enggak banyak ubahan, lebarnya juga sudah pas dan sesuai dengan yang saya inginkan, yakni 5,5 inci dan 3,5 inci. Ban belakang dengan ukuran 180/55-17 bisa masuk, tapi mesti coak sedikit pada tutup rantainya biar enggak mentok,” tukas Rudi.

No caption
No credit
No caption

Ban belakang makin gambot mengandalkan pelek copotan ZX 750

Lalu agar pengereman belakangnya makin optimal, kaliper orisinalnya dilengserkan. Gantinya kaliper berlabel Brembo copotan Ducati. “Yang pasti tak hanya tambah pakem, karena dari segi tampilan juga terlihat lebih oke bro,” kekeh modifikator pengalaman lebih dari 10 tahun.
No caption
No credit
No caption

Selanjutnya biar roda depan terlihat lebih menawan serta lebih sporti, penggawang BM ini aplikasi dobel cakram. “Biar jadi dobel cakram, tabung sok orisinal sebelah kiri saya custom. Yakni bikin dudukan kaliper berbahan aluminium yang dilas pada tabung tersebut. Nah biar seragam, kedua cakram pakai versi aftermarket. Lalu kalipernya pakai bawaan Honda Vario lama (dua piston),” beber pria ramah.

No caption
No credit
No caption

Pengereman belakang lebih optimal berkat kaliper Brembo copotan Ducati

Kemudian agar bodi orisinalnya tidak terlihat standar ting-ting, beberapa bagian diberi sentuhan cat merah dan putih mutiara menyesuaikan warna cat orisinalnya. “Yang kena cat putih pada sisi buritan, tangki bensin bagian tengah atas dan fairing sisi depan. Sedangkan warna merah baru tersemat pada fairing sisi belakang hingga ke cover samping,” imbuh Rudi.

No caption
No credit
No caption

Buritan tampil beda setelah diberi sentuhan cat warna putih

Meski ubahannya enggak ekstreme, namun aura sportinya makin kental. “Berhubung limbah moge sudah saya siapkan, pengerjaannya enggak butuh lama. Total pengerjaannya cuma 4 hari. Kelihatannya sih simpel, tapi paten bro. Karena menurut saya, modifikasi itu kurang afdol kalau kaki-kakinya belum gambot,” tutup Rudi. (motor.otomotifnet.com)



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa