Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha YZF-R6 dan Tmax 2014, Tunggangan Dua Fans Rossi

Dimas Pradopo - Selasa, 19 Agustus 2014 | 07:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sama-sama pengagum Valentino Rossi, makanya modifikasi yang mereka lakukan selalu bernuansa Rossi

Hansye Supangat dan Sun Nin sebenarnya enggak janjian, tapi bisa kompakan dalam memodifikasi motor. Bisa begitu lantaran punya idola yang sama, Valentino Rossi. Sebagai fans berat, keduanya sepakat untuk memindahkan livery Movistar Yamaha MotoGP yang nempel di YZR-M1 milik pembalap bernomor 46 itu ke motor masing-masing.

No caption
No credit
No caption

Tangki asli dilapis stiker baru ditimpa airbrush

“Saya sudah untuk kesekian kalinya meng-airbrush motor pakai livery Rossi, hampir tiap tahun malah. Termasuk koleksi helmnya,” terang Hans, sapaan Hansye pemilik R6. “Kalau saya ini untuk pertama kali,” ujar Amin, sapaan Sun Nin pemilik Tmax.

Untuk mewujudkan keinginan, kebetulan keduanya memilih modifikator yang sama, yaitu Tomi Gunawan dari Tomi Airbrush yang berada di Jl. Kebon Raya No. 103 Duri Kepa, Jakbar.

No caption
No credit
No caption

Pakai cover jok belakang, R6 makin sporti

Hasil pengecatan Tomi tak perlu diragukan lagi, sudah tersohor hingga mancanegara. “Saya minta ke Tomi agar semua logo sponsor di motor Rossi jangan sampai ada yang ketinggalan,” imbuh Hans yang juga pemilik toko mainan Hans Toys House di Pasar Asemka, Jakbar.

No caption
No credit
No caption

Tmax selain airbrush juga ganti knalpot Termignoni

Pengerjaan R6 memang butuh usaha lebih, lantaran Hans enggan pakai bodi aslinya, sehingga mesti beli baru satu set di Singapura. “Tapi minus tangki, sedang kosong. Makanya mesti diakali nih,” terang Tomi.

Akal-akalan yang dilakukan cukup ribet. Agar cat tangki aslinya enggak rusak, maka dilapis stiker khusus. Nah cat baru dilaburkan ke atas stiker itu. “Tapi setelah diampelas butuh obat khusus agar cat bisa menempel,” lanjut Tomi. Jika diamati detailnya, maka akan terlihat kalau pakai stiker, karena di pinggir akan terlihat ada kerutan.

No caption
No credit
No caption

Ko Hans mempercayakan Akrapovic untuk saluran pembuangan di R6

Sedang pengerjaan Tmax menurut Tomi hampir tak ada kendala, hanya saja setelah melihat hasilnya, menurutnya bagian tengah yang putih kurang pas. Memang jadi terlihat kosong, menurut Amin akan dicelup karbon biar lebih sporti.

Keren deh! (motor.otomotifnet.com)




Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa