Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda PCX 150, Berkelas Modal Pelek dan Bodi Custom

Dimas Pradopo - Jumat, 8 Agustus 2014 | 14:25 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption


Jakarta - Bawaan lahir, Honda PCX 125 maupun 150 mengusung konsep matik elegan. Tak heran pula bila pembesutnya banyak yang aplikasi ban dengan tapak lebih lebar agar kesan elegannya makin kental. Serta aplikasi part aftermarket pedongkrak tampilan yang sifatnya PnP (plug and play) biar tampil lebih manis.

No caption
No credit
No caption

Dek custom tak hanya terkesan gambot, namun bikin tunggangan makin elegan

Namun bagi Budi Satria, hal tersebut belum membuatnya puas. Alhasil Honda PCX 150 miliknya yang lansiran 2013 ini dibikin beda dari ubahan PCX pada umumnya. Karena tak hanya bannya saja yang dipakai yang lebih lebar, namun sekaligus pelek orisinal diganti dengan tunggangan lain yang juga lebih lebar.

No caption
No credit
No caption

Batok lampu custom tambah menawan mengandalkan lampu proyektor 3D

“Hanya mengandalkan ban lebih lebar dan pasang aksesori memang tampil lebih elegan, tapi menurut saya belum cukup. Makanya agar lebih berkelas, saya mengganti pelek orisinalnya dengan copotan Piaggio X9 250 yang keduanya dibalut ban gambot,” ucap Budi.

No caption
No credit
No caption

Pelek depan belakang makin gambot comot Piaggio X9. Pelek depan dobel cakram bikin tampilan makin berkelasPengerem-an roda belakang tambah pakem berkat cakram custom racikan DM

Warga kompleks Cipulir, Jaksel ini bilang kenapa mengandalkan pelek X9 karena selain tapaknya lebih lebar dibanding bawaan PCX, juga karena pelek depannya sudah mengandalkan dobel cakram. “Tak hanya lebih gambot mas bro, tapi juga lebih menarik dan berkelas dibanding hanya satu cakram,” kekeh pria usia 36 tahun ini.

No caption
No credit
No caption

Knalpot full system lansiran Ixil juga bantu dongkrak tampilan makin menawan

Alie Wardhana owner Doctor Matic (DM) yang dipercaya meramu matik berkelir merah ini menambahkan. “Agar kaki-kaki makin berotot, sok depan comot bawaan X9 yang sebelumnya dilakukan beberapa penyesuaian pada komstir dan segitiga. Lalu urusan sok belakang, pakai keluaran YSS model tabung,” tukas pria ngepos di Jl. Harapan Mulia XI No.9, Cempaka Putih, Jakpus.



Sedangkan rombakan lain untuk wujudkan kesan elegan lebih berkelas, Budi order bikin bodi custom di beberapa bagian. Diantaranya dibikin dek tambahan (custom) berbahan fiberglass agar tunggangan terkesan ‘ceper’ dan lebih gambot.

“Batok lampu juga ikutan berubah makin sangar bos, kayak tampang alien. Karbon Kevlar pada dek tengah juga bikin tampilan makin elegan. Bagi saya, kalau mau tampil beda, ya mesti dirombak total biar hasilnya memuaskan dan lebih berkelas,” imbuh Budi. Mantap! (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa