Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sunat Wheelbase, Yamaha Scorpio Japs Style ini Tampil Makin Simpel

Dimas Pradopo - Jumat, 1 Agustus 2014 | 12:13 WIB
Yamaha Scorpio Jap Style Purwokerto
Dok.Otomotifnet
Yamaha Scorpio Jap Style Purwokerto

Yamaha Scorpio Jap Style Purwokerto
Dok.Otomotifnet
Sukoharjo - Adi Susanto punya taste khusus ketika bosan dengan tampilan Yamaha Scorpio sebagai motor tunggangan hariannya. Berharap mendapatkan solusi cepat, warga Sukoharjo Jawa Tengah ini menghubungi Agung Pitstop. Seorang builder yang kebetulan mukim di kota yang sama.

Hasil diskusi berdua disepakati mengolah total Scorpio. "Arahnya menuju motor yang simpel namun berkarakter sesuai maunya Adi. Saya pikir mengusulkan ke arah japstyle lebih pas," yakin Agung.

Yamaha Scorpio Jap Style Purwokerto
Dok.Otomotifnet
Yamaha Scorpio Jap Style Purwokerto
Agung juga melanjutkan ubahan japstyle mesti mengutamakan dimensi secara keseluruhan. "Termasuk bentuknya yang simpel, jarak antara ban depan dan belakang yang lebih pendek. Serta posisi mesin yang juga enggak tinggi dan perhatikan pula detil perniknya," yakinnya.

Hasil akhir seperti yang sampeyan lihat bro. Sesuai apa maunya Adi dan Agung. Amati saja rangka sasisnya. Sudut rake tak berubah. Namun tampak posisi mesin lebih ke bawah.

Kata Agung, prosesnya tak mengubah posisi rangka dudukan mesin. Hanya memodifikasi bagian downtube dan backbone. Tujuannya kestabilan bro. Dudukan jok dan seterusnya ke belakang adalah hasil rangcangan baru. Termasuk ubahan swing arm yang diubah lebih pendek membuat wheelbase makin dekat. Otomatis motor tampak padat, handlingnya pun mantap.

Yamaha Scorpio Jap Style Purwokerto
Dok.Otomotifnet
Yamaha Scorpio Jap Style Purwokerto
Pernik lain seperti footstep, stang, pijakan rem, spatbor dan sebagainya adalah hasil handmade olahan agung. Dan makin menarik karena dibumbui krom. Tangki pun hasil modifan. Aslinya tangki motor jadul Zundapp namun diolah ulang dengan presisi.

Terakhir, grafis gigi ikan hiu membuat Scorpio Adi semakin berkarakter juga nakal. (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi
Ban : Swallow sb 117, 120/80R18
Pelek : R18x2.15, R18x2.50
Tangki : Zundapp
Box filter : Custom
Sasis : Custom

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa