Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha New V-Ixion Ikut Kontes Bermodal Part Plug n Play

Dimas Pradopo - Kamis, 31 Juli 2014 | 10:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sebelum Yamaha R15 resmi diluncurkan di Tanah Air oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, banyak pengguna Yamaha V-Ixion ingin mengubah tampang tunggangannya. Tentu modifikasi yang dilakukan adalah menjadikan New V-Ixion Lightning (NVL) yang naked bike jadi full fairing.
No caption
No credit
No caption

Tabung sok aksesori, menambah karakter kaki-kaki bagian depan. Ditempuh langkah pengondoman, untuk menambah dimensi tangki bahan bakar NVL. Buntut lancip dan single seater, seperti layakanya motor sport full fairing. 

Salah satunya adalah pemilik toko aksesori sekaligus bengkel modifikasi ARM Motor di Cakung, Jaktim. Menurut Tukijan, apa yang dilakukan bertujuan agar dapat ikut serta dalam sebuah kontes modifikasi. "Biar bisa masuk di kelas sport fashion advance di ajang kontes modifikasi," paparnya.

No caption
No credit
No caption

Modifikasi enggak hanya bodi saja, knalpot juga mengikuti aliran ubahan yang dipilih

Baju plug and play disiapkan, untuk membungkus sekujur tubuh NVL keluaran 2014 itu. Tanpa punya maksud tertentu, baju berbahan fiber yang dipilih kelirnya kuning dengan kombinasi putih.

Tak ketingalan juga bagian tangki bahan bakar. Dengan memasangkan fairing yang menutupi NVL, maka dibutuhkan dimensi tangki yang lebih besar dari standarnya dan langkah pengondoman yang ditempuh untuk hal tersebut.


Bodi yang sudah diubah lebih gambot, oleh Tukijan masih dianggap cocok bila ditopang dengan pelek standar NVL yang sudah bertapak lebar. Hanya saja biar senada dengan baju yang sudah dipakaikan, maka pelek palang NVL dikelir kuning.

Rasanya kurang keren, bila sok depannya dibiarkan memakai tabung standar. Oleh karenanya, tabung sok CNC aksesori yang kelirnya senada dipilih untuk memperkuat karakter kaki-kaki bagian depan.

Seperti ini bro, wujud NVL yang dibuat full fairing. (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi :
ARM Motor : 0815-8732371 Fairing : ARM Tabung Sok : Aksesori Footstep : Black Diamond Setang : Black Diamond Knalpot : Jonea Headlamp : Angel Eyes Biaya : + Rp 15 juta


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa