Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Dengan Rp 80 Juta Yamaha YZF-R1 Jadi Semakin Gila

Dimas Pradopo - Senin, 28 Juli 2014 | 16:22 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Angka Rp 80 juta buat banyak orang terbilang besar, tapi kalo buat modifikasi moge tentu angka segitu bisa dibilang wajar. Kenapa? Karena moge sudah pasti part-part dan aksesori yang diaplikasi punya harga selangit. Tapi apa yang ada di benak Andreas Andry, sang pemilik motor, ketika dengan entengnya menggelontorkan dana segitu?

No caption
No credit
No caption

Baut-baut Probolt di area mesin sengaja pilih warna orange supaya mencolok

“Pemiliknya suka dengan Yamaha YZF-R1 yang gahar dan desainnya menurut dia gila, maksudnya keren,” kata Marcel dari Jiester MotoModification Shop, bengkel sekaligus toko aksesori moge yang dipercaya Andry menggarap motor rakitan 2008 miliknya.

Karena itulah, mengingat usia motor yang sudah berumur, Andry memermak tampilannya supaya kelihatan gila, eh maksudnya lebih fresh. Dan hal yang paling gila adalah bagian knalpotnya, karena memakan biaya yang cukup besar. “Itu karena terjadi kanibalisme di sektor ini,” terang pria berperawakan besar ini.

No caption
No credit
No caption

Windshield Puig berwarna smoke turut dongkrak kegaharan motor

Kanibalisme? Yup, sebelumnya Andry sudah pasang knalpot Akrapovic full system dengan suara gahar. Tapi lantaran kurang puas, silencer knalpot Slovenia itu dilepas dan digantikan merek Two Brothers, asal Amerika. “Ada penyesuaian di leher knalpot, kemudian kita lapisi pakai exhaust wrap keluaran Dei,” papar Marcel lagi.

No caption
No credit
No caption

Knalpot jadi bagian yang paling mahal di motor Andry


Selain knalpot yang berhubungan dengan performa, di motor berwarna serba hitam ini terpasang pula piggyback racikan Dynojet Power Commander V. Dua part ini sudah cukup menambah sensasi sewaktu sedikit diajak ngebut pastinya hehehe...

Nah menunjang tampilan supaya makin gokil, part aftermarket keluaran R&G, Evotech hingga Rizoma jadi incaran. Yang terbaru, baut-baut mesin dan bodi berganti merek Probolt yang dikenal ringan dan punya desain keren.

Memang gokil. (motor.otomotifnet.com)


Data Modifikasi :
Header knalpot : Akrapovic Silincer knalpot : Two Brothers Piggyback: Power Commander V Cover radiator : Evotech Footstep : R&G Lampu sein : Rizoma Baut-baut : Probolt Selang rem : Hel Windshield : Puig Biaya modifikasi : Rp 80 juta Jiester Motomodification Shop : 021-5349360




Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa