Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modif Yamaha V-Ixion Full Fairing Gaya R125, Gusur Kesan Street Fighter!

Dimas Pradopo - Senin, 21 Juli 2014 | 14:15 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Bekasi - Awal pengin modifikasi Yamaha V-Ixion 2012 kesayangannya ini, Dedi Setyadi sudah punya konsep di benaknya yakni model streetfighter (SF). Bahkan sudah menggambar beberapa desain dan model yang dia inginkan.

Namun baru beberapa menit sampai di gerai Insan Motor (IM) serta baru berbincang-bincang sebentar dengan Yustinus Erwan Santoso, empunya IM, keinginan Dedi berubah 180 derajat. Yakni beralih memilih konsep full fairing (FF). Waduh, kenapa tuh! Kesambet bang, hehe..!

No caption
No credit
No caption

Posisi riding lebih nunduk mengandalkan segitiga atas dan setang kawasaki ninja 150RR

“Bukan kesambet atau kena hipnotis mas bro. Tepatnya lebih tertarik dengan gambar modifikasi yang dipajang di bengkel IM. Yakni V-Ixion yang sudah diubah menjadi FF bergaya Yamaha R125,” papar warga Tegal, Jateng.

No caption
No credit
No caption

Cover headlamp didesain mirip asli R125 mengandalkan lampu copotan Honda Blade

Nah setelah pria usia 25 tahun ini searching di internet bentuk asli YZF-R125, ternyata modelnya memang cakep dan makin sreg. “Maka dari itu saya langsung berubah pikiran. Pasalnya konsep SF yang awalnya ada di pikiran saya, juga belum begitu matang,” imbuhnya.

No caption
No credit
No caption

Tangki bensin makin gambot dibalut kondom tangki


Enggak pakai lama, setelah terjadi kesepakatan soal ubahan, harga dan lama pengerjaan, Iyus, panggilan akrab penggawang IM langsung mengeksekusi tunggangan garputala ini.

“Karena Dedi pengin bentuk dan dimensinya persis seperti R125, butuh beberapa penyesuaian kaki-kaki belakang dan bagian rangka,” ucap modifikator berkacamata minus itu.

No caption
No credit
No caption

Swing arm orisinal NVL makin berotot dibalut kondom

Iyus bilang harus ganti swing arm orisinalnya dengan lengan ayun copotan New V-Ixion Lightning (NVL). “Swing arm NVL lebih panjang dari V-Ixion lama dan harus nambah 5 mata rantai. Kalau masih mengandalkan lengan ayun orisinalnya, kurang proporsional karena akan kelihatan bantet (pendek),” kekeh modifikator di Jl. Swantatra IV No.50, Pasar Rebo, Jatiasih, Bekasi.

No caption
No credit
No caption

Buntut lebih nungging setelah aplikasi rangka custom

Lalu agar buritan lebih eye catching, rangka belakang orisinalnya dipotong dan bikin rangka baru jadi lebih nungging. “Berhubung dana terbatas, pelek hanya mengandalkan versi aftermarket. Namun tetap kelihatan matching setelah dibalut cat warna emas,” imbuh Iyus.

Bagi Dedi, ubahan seperti ini sudah membuatnya sangat puas. “Meski enggak ekstreme dan dengan dana mepet, tapi hasilnya di luar dugaan saya. Ini lebih bagus dari impian saya yang awalnya pengin bergaya SF,” kekeh Dedi.  (motor.otomotifnet.com)


DATA MODIFIKASI :
Full Bodi : Yamaha R125 (custom)
Pelek : Aftermarket
Ban depan : Corsa 100/70-17
Ban belakang : Swallow 150/60-17
Spion : Kawasaki Ninja 250
Cakram belakang : Aftermarket
Footstep depan : Aftermarket
Knalpot : NOB1
Swing arm : NVL
Segitiga atas : Kawasaki Ninja RR 150
Pengerjaan : 2 bulan
Estimasi biaya : Rp 11 jutaan
Insan Motor : 0812-9737900 / 0812-10189845

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa