Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha V-Ixion Full Fairing Plus Pindah Gigi di Tangan!

Dimas Pradopo - Rabu, 16 Juli 2014 | 09:36 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Solo - Magic word dikeluarkan Topo Goedel Atmodjo, sebelum membeberkan apa yang sudah dilakukan terhadap Yamaha V-Ixion 2007 milik Yupi Tri Budianto. “Operan gigi persnelingnya ada di tangan,” jelas owner Tauco Custom.

Apa yang dibilang tersebut, tentunya langsung menimbulkan pertanyaan. Apakah ada sesuatu yang terjadi pada si owner motor, sehingga membutuhkan operan persneling di tangan. Atau ini hanya sebuah inovasi yang dilakukan Topo?

No caption
No credit
No caption

Konsep ubahan Yamaha R6, kombinasi headlamp Vario

“Memang ini kemauan dari pemilik motor yang warga Oslo alias Solo, Jateng itu. Jadi dipikirkanlah sesuai dengan apa yang beliau mau,” paparnya.

Yupi Tri Budianto, enggak mau kekurangan pada dirinya menghambat untuk bisa kelihatan gagah di atas V-Ixion yang notabene motor tipe sport. Kaki sebelah kiri jadi kekurangan pada dirinya itu, yang kemudian membuat Yupi mencari modifikator yang bisa memenuhi apa yang dia mau.

No caption
No credit
No caption

Unik, pemindah gigi di setang


Skuter Vespa, tentu model yang memiliki operan gigi persneling di tangan. Namun Topo enggak mau bila apa yang dilakukan itu, nyontek cara kerja dari operan persneling Vespa.

“Sama-sama lawas, namun sistem yang ada pada mobil keluarga keluaran Suzuki yang dicontek. Jadi bukan sistem kerja yang ada pada Vespa, ya!” tegas modifikator nyentrik itu.

Tentu bukan hanya operan persneling saja ubahan yang dilakukan kru rumah modifikasi di kawasan Jagakarsa, Jaksel, terhadap tunggangan Yupi. Tampilan street fighter V-Ixion, diubah mengikuti tren motor sport saat ini.

No caption
No credit
No caption

Sok Depan Up side down


Dengan bahan pelat galvanis, motor sport injeksi milik Yamaha itu dibuatan fairing. Tanpa pemasangan kaki-kaki yang pas, tentunya ubahan jadi full fairing akan terasa hambar bak sayur tanpa garam.

Penyuka modifikasi, saat ini tentunya cukup beruntung kalau urusannya dengan ubahan kaki-kaki. Pasalnya enggak perlu upside down copotan motor gede yang nilai tebusnya mahal, buat bikin sangar kaki-kaki bagian depan.

Upside down variasi impor dari Thailand, bisa dipilih untuk upgrade bagian tersebut. Selain itu memadupadankan peleknya juga lebih mudah, karena banyak merek yang menawarkan pelek bertapak lebar seperti Chemco.(motor.otomotifnet.com)


DATA MODIFIKASI :
Tauco Custom : 0812-88534865 Swing arm : Ethana Performance Pelek : Chemco Ban : Zeneos Knalpot : Ethana Performance Headlamp : Honda Vario Stoplamp : Yamaha New V-Ixion Lightning Biaya : + Rp 15 Juta 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa