Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Modifikasi Ringan Pada Yamaha R25, Main Plug n Play Aja!

billy - Jumat, 4 Juli 2014 | 14:15 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Pada gelaran bedah teknologi Yamaha YZF-R25 di Rolling Stone Café, Kemang, Jakarta beberapa waktu yang lalu (17/6), ada yang menarik. Yaitu dipajang satu unit Yamaha R25 yang sudah kena sentuhan modifikasi ringan. Meski sederhana tapi boleh juga jadi acuan modifikasi.
 
"Motor ini hanya untuk display saja, aksesorisnya menyusul akan dirilis secara resmi," buka M. Abidin, GM Service & Motorsport Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Yuk kita tengok!
No caption
No credit
No caption

Paling banyak berubah adalah di area buntut, dimana Yamaha melepas sepatbor belakang dan menggantinya dengan bracket plat nomor belakang yang lebih simpel. Selain plat nomor, lampu sein standar juga bisa dipasang pada komponen ini. Jadi meski tampil terondol, semua kelengkapan lalu lintasnya tetap aman.

Aksesoris lain yang ikut diaplikasi adalah cover single seater untuk menutupi jok belakang dan membuat motor seolah tanpa jok boncenger. Footstep juga diganti dengan aksesoris berwarna silver, lebih menarik dari aslinya yang berwarna kroom. Selain itu, finishing komponen ini ala CNC, makin sporty!

No caption
No credit
No caption

Di area depan tak banyak berubah, Yamaha hanya menurunkan sokbraker depan jadi lebih pendek. Caranya as sokbraker depan diturunkan sekitar 5cm dari segitiga. Hasilnya, lebih merunduk dan terlihat manis karena gap antara fairing dan sepatbor depan yang terlalu jauh bisa dikurangi.

Agar makin mencolok, grafis bodi sengaja diganti. Mesk warna dasarnya tetap hitam tapi stripingnya lebih gahar karena memiliki lebih banyak warna gelap dan ada nuansa kelir silver-nya.

No caption
No credit
No caption

Menariknya, agar bisa menggunakan standar paddock, pada lengan ayun Yamaha R25 ini sudah dilengkapi dengan dudukan swing arm spools. Tinggal pasang part seperti jalu ini, maka standar paddock sudah bisa langsung digunakan.

Terakhir adalah aplikasi knalpot racing. Yang digunakan pada motor ini adalah tipe slip on dari Akrapovic. "Kecil begitu harganya Rp 5 juta, padahal bukan full system," jelas Abidin.

No caption
No credit
No caption

Kedepannya, pihak Yamaha Indonesia juga berencana untuk memasarkan knalpot racing khusus Yamaha R25. Selain Akrapovic, Yamaha juga bekerjasama dengan Sakura. Bedanya full system dan performa pasti lebih galak. “Sakura untuk yang lebih doyan performa,” imbuh pria ramah ini. Wah, makin banyak pilihan ya! (motor.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa