Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR 250R, Usung Cafe Racer Hilangkan Kesan Sporty

Dimas Pradopo - Rabu, 2 Juli 2014 | 11:21 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta – Sosok Honda CBR250R dikenal sebagai motor sport fairing beraura sport turing yang kental. Biasanya, modifikasi motor yang satu ini lebih ke arah racing look atau peningkatan performa. Tapi hal ini nggak berlaku buat Donny Permana Lenggono, punggawa bengkel modif Hantu Laut di Jaksel.

Yup, kesan sporty dari sport fairing tersebut dibuang jauh dengan merombaknya menjadi sosok café racer yang klasik. Nyentrik bro!

Eits, tapi nggak sekedar lepas fairing dan ‘menelanjangi‘ bodi belakang. Pasalnya kendala muncul dari sasis buntut yang nungging. Sehingga malah mengurangi kesan klasik di konsep café racer-nya.

No caption
No credit
No caption

“Solusinya rangka standar ini bagian belakangnya dipotong, lalu diganti baru pakai pipa hollow dengan tebal 3mm dan panjangnya kira-kira 46cm” tukas Donny ramah.

Tidak hanya merubah bagian rangka, ternyata bagian tangkinya pun ikut kena rombak. “Tangkinya sih masih pakai yang asli, tapi dicustom supaya bentuknya pas dengan tema cafe racer untuk motor ini” tambahnya.

Makin terlihat klasik, pelek motor ini pun kena sentuh modifikasi. “CBR 250R pelek standarnya kan model palang, kurang cocok sama tampilan motor yang modelnya cafe racer. Jadi kami ganti pakai pelek jari-jari untuk menguatkan tema retro di café racer ini.”


Yup, pelek standar diganti pakai pelek jari-jari ukuran 2,5 inchi lalu dibalut dengan ban berukuran 120/60-17 untuk bagian depan dan ukuran 4,5 inchi serta balutan ban ukuran 140/60-17 untuk bagian belakang.

Terakhir, agar suara makin gahar, knalpot custom pun terpasang menggantikan knalpot aslinya. Broomm.. Broomm.. (motor.otomotifnet.com) 

Data modifikasi :
Ban dpn : Road Winner 120/60-17
Ban blkg : Road Winner 140/60-17
Pelek dpn : Barros 2,50 Inch
Pelek blkg : Barros 4,50 Inch
Tangki : Custom
Jok : Custom
Lampu set : After Market
Tromol : Honda Tiger
Setang : Nui
Foot step : Nui
Cakram dpn : After Market
Knalpot : Custom
Bengkel : Hantu Laut 0818181078


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa