Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha Jupiter MX, Gaya Road Race Khusus Kontes

Dimas Pradopo - Jumat, 27 Juni 2014 | 09:32 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Ajang kontes modifikasi Tanah Air, memang banyak diikuti peserta yang tunggangannya beraliran racing look (RL). Di mana ubahannya rata-rata mengandalkan pelek kurus, bodi semi terondol dan balutan cat airbrush.

Namun bagi Erwin, yang membesut Yamaha Jupiter MX lansiran 2008 ini, hal tersebut sudah biasa. Makanya biar tampil beda di ajang kontes modifikasi yang akan diikutinya di Bandung, Jabar nanti, tunggangannya diubah bergaya motor road race (RR).

No caption
No credit
No caption

Spidometer orisinal dilengserkan, gantinya takometer agar kesan racing lebih menonjol


“Ubahan motor berkonsep racing memang banyak, tapi yang jarang diterapkan adalah konsep RR. Di mana bodi standarnya masih utuh, setang agak menunduk, jok tipis, footstep underbone dan mengandalkan pelek lebar. Makanya biar nantinya mempunyai poin lebih di mata juri, MX ini saya ubah bergaya motor balap tersebut,” ujar warga Bandengan Selatan, Jakut.

No caption
No credit
No caption

Aura balap makin kental dengan penambahan cover bodi bawah berbahan fiberglass


Ang Sidharwin, penggawang X-Custom yang dipercaya menggarap tunggangan ini bilang bahwa ubahannya hanya butuh waktu 3 minggu. “Sesuai order, konsepnya dibikin motor road race yang dibalut full airbrush grafis. Nah biar kesan balapnya juga dapet, batok lampu utama saya ganti dengan batok buta (tanpa lampu) copotan Yamaha Mio Soul,” ucap Shen Shen, panggilan akrab penggawang X-Custom.


Tak hanya bodi yang berbalut airbrush, jok juga bergambar airbrush Taz-Mania Devil

Selanjutnya biar aura motor RR juga menonjol, pebengkel di Jl. Pelopor Raya Blok M VII No.1, Menceng, Kalideres, Jakbar ini aplikasi ban dengan tapak lebih lebar dibanding ban aliran RL. Yakni FDR 90/80-17 dan 80/90-17. (motor.otomotifnet.com) 

DATA MODIFIKASI :
Cat : Airbrush grafis Cover bawah : Custom Knalpot : R9 Stoplamp : Aftermarket Footstep : NUI Ampere bensin : Yamaha Fino RPM meter : ZOX Slang rem : TDR Stabilizer setang : Ride It Batok lampu : Yamaha Mio Soul Handel rem : DBS Cakram depan belakang : PSM 32 mm Estimasi biaya : Rp 8 juta X-Custom : 0813-80103232


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa