Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Ringan Yamaha YZF-R6, Peleknya Doang Rp 40 Juta!

billy - Rabu, 18 Juni 2014 | 11:16 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Dicky Tjandra ini adalah salah satu konsumen awal model CBU yang dipasarkan Yamaha Indonesia di Tanah Air. Yamaha YZF-R6 jadi pilihannya karena tampak sporty. “Kebetulan saya jadi kepengin setelah diajak teman untuk main moge. Nah pas banget Yamaha sudah keluarin R6 secara CBU. Saya suka tampilan R6 yang sporty banget.“ bukanya

Meski begitu, Ia enggan tampilan motornya standar begitu saja. Pengusaha di bidang garmen ini pun langsung memboyong motornya kebengkel Layz Motor di kawasan Jakarta Barat untuk dipercantik.

Dicky sudah langganan di bengkel ini sejak masih menggunakan motor 250cc jadi Ia yakin hasilnya akan memuaskan. “Saya sangat suka warna biru pada R6 ini, jadi warnanya saya pertahankan,” jelas Dicky.

No caption
No credit
No caption


Maka ubahan difokuskan ke sektor kaki-kaki dan pemasangan aksesoris. Tidak sembarangan, selain dipilih yang serasi, secara gengsi juga jadi konsentrasinya.

Yang paling menarik adalah pemasangan pelek karbon Rotobox, pelek karbon yang diklaim sebagai pelek paling ringan yang pernah ada dengan konstruksi terkuat di dunia ini pun menggantikan pelek aslinya.

“Pelek asli motor ini kan berwarna biru, supaya motor ini menjadi lebih elegan jadi peleknya diganti dengan pelek karbon, pakai pelek karbon jadi lebih enteng kan,” tukas Steven, pemilik Layz Motor.

Meski Dicky dan Steven enggan buka-bukaan soal banderolnya, tapi gosip yang beredar, harga pelek ini lumayan fantastis. Sekitar Rp 40 jutaan!



Masih di area kaki-kaki, sok belakang dan stabilizer setang dipercayakan merk Ohlins. Untuk sistem pengereman master rem, kaliper serta cakram depan diganti merk Brembo agar pengereman lebih maksimal.

Urusan performa, sentuhan ringan diberikan. Knalpot diganti dengan Two Brothers yang dipadukan dengan pemasangan piggyback merek Power Commander agar akselerasi semakin mantab.

Tidak hanya itu beberapa aksesoris tambahan pun melekat pada motor ini yang makin membuat R6 ini terlihat makin sporty dan elegan. Detailnya silahkan lihat foto dan data modifikasinya! (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi :

Ban dpn : Battlax 120/70-17
Ban blkg : Battlax 190/55-17
Pelek  dpn : Rotobox 3,5 inc
Pelek blkg : Rotobox 6 inc
Footstep : Lightech
Knalpot : Two Brothers
Master rem : Brembo
Caliper : Brembo
Cakram dpn : Brembo
Piggy back : Power commander
Tutup tangki : Rizoma
Spion : Rizoma
Grip : Rizoma
Handle : Brembo
Frame slider : Gillestooling
Selang rem : Hel
Tutup boks mesin : GB Racing
Selang radiator :
Jalu pelindung setang : Rizoma
Stabilizer setang : Ohlins
Sok blkg : Ohlins
Volt meter : Koso
Bengkel : Layz Motor : 021 53663025 / 08999111939


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa