Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR 250R, Habis Rp 75 Juta Demi Tampil Eye Caching

Dimas Pradopo - Rabu, 28 Mei 2014 | 17:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Ingin tampilan tunggangannya lebih eye caching dan tampilan ala moge, Zulhunain H Rangkuti asal Medan tak membiarkan Honda CBR 250R miliknya terlihat standar.  Bahkan jarak ribuan kilometer antara Medan dan Jakarta tidak menyusutkan ambisi Zulhunain yang memboyong motornya untuk dimodifikasi di bengkel Layz Motor di Jalan Panjang, Jakarta Barat.

“Si pemilik mempercayakan sepenuhnya masalah konsep modifikasi kepada saya, dan saat saya browsing untuk mencari konsepnya, saya mendapatkan inspirasi ketika melihat Honda CBR1000”, ujar Steven Lay pemilik bengkel Layz Motor.

No caption
No credit
No caption


Ubahan bodi ditonjolkan, bagian cat juga dipercantik berkat cat grafis berkelir putih dengan grafis merah dan biru. Tapi tak hanya bagian bodi yang dipercantik, bagian kaki-kaki juga rupanya dipermanis berkat cat yang berkelir emas yang mengkilap.

Pada bagian redam kejut, motor ini juga mengadopsi upside down Equinox yang dibeli lengkap dengan setangnya satu set. Sedangkan bagian belakang mengadopsi sok Ohlins yang membuat motor ini nyaman untuk bermanufer ataupun jalan rusak.
No caption
No credit
No caption

Lain dari itu, penambahan aksesories juga di terapkan dengan warna yang senada dengan pelek. “Kita gak main pasang aksesori yang pasti harus di sesuaikan dengan konsep juga” tutur Steven.

Lebih lanjut untuk mendongkrak performa motor, mesin pun dibore up hingga 300cc dan knalpot FMF dipercaya jadi pelepas gas buang. “Biar tarikan lebih mantap mesin di bore up aja” tutup Steven yang mengerjakan motor ini selama satu setengah bulan dengan menghabiskan biaya sekitar Rp 75 juta. (motor.otomotifnet.com)


Data modifikasi :
Ban depan : Battlax S20 120/70-17
Ban belakang : Battlax 160/60-17
Lampu : Projector by Layz Motor
Knalpot : FMF
Upside Down : Equinox
Jok  : Lui Moto
Body dan Cat : by Layz Motor
Footstep : KTC
Frame Slider : X-Race
Engine Guard : X-Race
Master Rem : Brembo RCS 19
Master Kopling : Brembo RCS 19
Tabung Minyak Rem : Rizoma
Bengkel : Layz Motor
Jl. Arteri Kelapa Dua No.90E Jakarta barat Tlp. 021 53663025 / 08999111939


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa