Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha X-Ride Modif Army Look, Lebih Macho!

Dimas Pradopo - Rabu, 21 Mei 2014 | 08:52 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Depok - Hobi modifikasi sudah mendarah daging untuk seorang Bachtiar Kemal Harahap, salah satu dedengkotnya dari LD Garage di daerah Jl. H. Sakub, Depok Timur ini. Tapi yang lebih menantang adalah ketika keluarnya skutik Yamaha baru yaitu X-Ride. Alhasil X-Ride keluaran 2013 ini langsung dibelinya.

“Tertarik pas melihat Yamaha mengeluarkan skutik berpenampilan beda dengan skutik lainnya,” terang Kemal panggilan akrabnya. Nah, mulai dari situ bingung untuk diapakan skutik tersebut.

No caption
No credit
No caption

Body guard pelindung mulai dari depan hingga samping kiri kanan bodi menjadi aksesori penting


“Memang bingung awalnya. Tapi itu menjadi sebuah tantangan buat gue untuk mencobanya,” jelas laki-laki berbadan subur ini. Akhirnya tanpa pikir panjang, karena memang model Yamaha X-Ride sudah sporty, alhasil kendaraan tempur tanah jadi konsepnya.

Poin pertama untuk di-modif pada bagian bodinya dulu. Mulai dari depan hingga bodi kiri dan kanannya, di-airbrush konsep loreng-loreng. Lorengnya sih, lebih cenderung ke warna cokelat, hitam dan biru muda.

No caption
No credit
No caption

Knalpot CLD pendongkrak tenaga mesin karena kapasitas mesin sudah naik menggunakan seher diameter 58 mmSokbreker depan R/T. Stage ini jadi pilihan Kemal. Peredam kejut bagian belakang lebih dipilih merek Showa CB 1300. Bentuk kokoh dan kualitas menjamin

Karena memang konsep awalnya kendaraan tempur di tanah bro, plus terkesan kendaraan untuk perang. Mulai dari bodi perubahan ban dan pelek otomatis ikut berperan penting.

Pelek TK dengan ukuran 1,60x14 depan 1,85x14 belakang dibalut dengan ban merek Corsa Terra Cross berukuran 70/100-14 pada depan Swallow 80/100-14 bagian belakang ini sudah membuat tampilan awal menjadi lebih sporty.

No caption
No credit
No caption

Garang dengan pemakaian ban tahu


Kemudian dengan sok depan sudah pasti digantikan dengan R/T stage 6. Ya walaupun pada bagian depannya masih kurang tinggi, tapi R/T stage ini cukup menjanjikan.   (motor.otomotifnet.com) 


Data Modifikasi :
Pelek depan TK 160-14
Pelek Belakang TK 185-14
Ban Depan Corsa Terra Cross 70/100-14
Ban belakang Swallow 80/100-14
Knalpot CLD Sok depan R/T stage 6
Sok Belakang Showa CB 1300
Cakram Depan Derr
Stang Probiker Z250
Lampu Prijector Saklar
STATER Domino
Gas spontan Active Mini
Handgrip Scott
Slang rem Hell
Master rem Brembo Radial
Kaliper rem Brembo 4 piston
Cover body set Orisinal
Mesin Bore-up 155 cc TF
Estimasi Budget Rp 13 jutaan
LD Garage 021-87714429

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa